|

Sertijab Dandema dan Ka. Akun Lantanamal III Jakarta

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata SE. MM. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandema) dan Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lantamal III Jakarta yang berlangsung di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta. Gunung Sahari  Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).Tampak berfoto bersama Komandan Detasemen Markas dari Letkol Mar Kristiyono kepada Letkol Mar Gandi Purnomo S.Pd. dan Kepala Akuntansi dari Letkol Laut (S) Endi Esmoyo SE. M.Tr Hanla kepada Mayor Laut (S) Teddy Suprapto Kurniawan SH. M.Tr Opsla. Trionenews.com/guf/tri1©2019.


Trionenews.com, Jakarta - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata SE. MM. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada acara Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandema) dan Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lantamal III Jakarta yang berlangsung di Ruang Serba Guna Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta. Gunung Sahari  Jakarta Utara, Rabu (9/1/2019).

Kedua jabatan yang diserah terimakan tersebut adalah Jabatan Komandan Detasemen Markas dari Letkol Mar Kristiyono kepada Letkol Mar Gandi Purnomo S.Pd. dan Kepala Akuntansi dari Letkol Laut (S) Endi Esmoyo SE. M.Tr Hanla kepada Mayor Laut (S) Teddy Suprapto Kurniawan SH. M.Tr Opsla.

Dalam amanatnya Danlantamal III menyampaikan, bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik dan dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III, memunculkan ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja Lantamal III ke depan akan semakin meningkat.

Tugas dari Denma Lantamal III adalah mengemban tugas pembinaan personel, penegak disiplin, tata tertib dan peraturan dinas dalam, pengamanan aset, pemeliharaan lingkungan yang sehat dan terdukungnya seluruh kegiatan protokoler Lantamal III.

Sedangkan jabatan Ka. Akun Lantamal III merupakan unsur pelayanan tingkat mako Lantamal III, yang melaksanakan pengelolaan dipa pusat maupun dipa daerah sesuai Peraturan Bersama Menteri (PBM) antar Kemhan dan Kemku no. 67 Tahun 2013 tentang mekanisme pelaksanaan anggaran dan belanja negara di lingkungan Kemhan dan TNI.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian cinderamata dan plakat dari Komandan Lantamal III kepada pejabat lama yaitu Komandan Denma dan Kepala Akuntansi  Lantamal III.

Hadir pada acara tersebut Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) I. M. Wira Hady A.W. para Asisten Danlantamal III, Kafasharkan Jakarta, Kadiskes Lantamal III, Kakuwil Lantamal III, Danpom Lantamal III, para Kasatker  Lantamal III serta seluruh peserta upacara, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal III serta Ibu-Ibu Jalasenastri.

Penulis : Gufron Falahudin/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini