|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Bazar Buku Big Bad Wolf Resmi Dibuka "Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Sulawesi Selatan"

Bapak Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Bapak Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, di Makassar, 29/12/19."Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019. Sonny/Tajuknews.com/tjk@11/2019.



TAJUKNEWS,  Makassar. - Bazar Buku Big Bad Wolf mempersembahkan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan akses bacaan yang berkualitas dengan harga terjangkau. Bazar Buku Big Bad Wolf hadir untuk pertama kalinya di Makassar setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan kini Makassar merupakan kota ketujuh di Indonesia yang Bazar Buku Big Bad Wolf kunjungi.

"Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019, buka pada jam 8.00 hingga 24.00. Bazar Buku Big Bad Wolf memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional dengan gratis biaya masuk gedung.

Bazar Buku Terbesar di Dunia dengan Diskon 60%- 80%, dari 29 November – 9 Desember 2019 untuk Mencerdaskan Bangsa Melalui Akses Terhadap Buku-Buku Internasional yang Berkualitas.

Turut hadir pada acara pembukaan Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 adalah Bapak Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Bapak Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia. Sudah menjadi semangat Bazar Buku Big Bad Wolf untuk cipta kesadaran mengenai pentingnya mengenalkan budaya membaca sejak dini dengan memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu dan terjangkau kepada masyarakat.


Bapak Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Bapak Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, di Makassar, 29/12/19."Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019. Sonny/Tajuknews.com/tjk@11/2019.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi yang kini dikenal sebagai Ibu Buku mengatakan, “Rendahnya minat baca tentu mempengaruhi tingkat intelektualitas masyarakat. Hal ini akan berdampak pada bagaimana masyarakat menanggapi suatu permasalahan atau isu yang tengah berkembang.

Minimumnya wawasan dan keilmuan yang terbatas akan mengkerdilkan pola pikir sehingga mereka mudah dipengaruhi oleh berbagai doktrin dan pemahaman negatif. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi itu semua hanya satu, yaitu berliterasi. Dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini kami mengajak masyarakat untuk lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca, kita bisa menjadi kritis dalam menyikapi suatu kejadian dan tidak mudah termakan hoax karena buku adalah jendela dunia.

Bazar Buku Big Bad Wolf hadir dengan misi untuk mencerdaskan bangsa. Minat membaca yang tinggi pun menjadi tidak berarti tanpa adanya tempat dan bahan bacaan yang menarik. Di dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Makassar 2019 menghadirkan buku-buku yang menarik, unik dan jarang di temukan di tempat lain, tambah Uli Silalahi. Sebanyak 1.5 juta buah buku hadir dengan berbagai macam genre.

"Turut di datangkan mulai dari buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion hingga deretan novel karangan penulis terbaik di dunia dengan diskon besar-besaran yakni 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional.

Seiring dengan perkembangan zaman, Bazar Buku Big Bad Wolf turut melakukan inovasi agar anak-anak usia dini lebih tertarik pada buku.

Buku anak yang paling diminati dalam Bazar Buku Big Bad Wolf adalah buku ajaib. Buku ini merupakan salah satu terobosan terbaru yang menggabungkan teknologi dan literasi yaitu dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Teknologi ini dapat menjadikan cerita dan pembelajaran anak-anak lebih interaktif serta lebih mengembangkan imajinasi. Terdapat 17 judul buku ajaib dan pada buku ajaib yang berjudul Ayo Sholat terdapat karakter menarik yaitu Alif untuk laki-laki dan Sofia untuk perempuan. Karakter ini mengajarkan anak-anak bagaimana cara berwudhu, tata cara sholat lima waktu, rukun shalat, bacaan doa yang dibaca di setiap rukunnya.

Selain itu terdapat juga kejutan judul baru yaitu ABC Fun with Mickey dan 123 Counting Fun with Mickey yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia. Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan bantuan aplikasi yang di download secara gratis, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, dan bermain seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Bapak Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Don Bosco Selamun, Directur Berita Metro TV, Bapak Ahmad Yani Toni Djajasaputra, Kepala KCU BCA Makassar dan Ibu Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, di Makassar, 29/12/19."Bazar Buku ini diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) dari tanggal 29 November – 9 Desember 2019. Sonny/Tajuknews.com/tjk@11/2019.


Selain itu, untuk meningkatkan minat baca, seluruh rakyat Indonesia perlu imbangi dengan ketersediaan buku bacaan yang baik dan bermutu. Untuk itu Bazar Buku Big Bad Wolf memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood. Melalui program sosial ini, buku-buku bacaan yang baik dan berkualitas akan didonasikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan hingga ke pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku yang mereka beli di corner Red Readinghood pada Bazar Buku Big Bad Wolf.

Tahun ini Bazar Buku Big Bad Wolf melalui program Red Readerhood bekerjasama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Abri dan TNI Polri (FKPPI) untuk menebarkan buku bacaan yang berkualitas ke perpustakaan-perpustakaan baik di sekolah, desa ataupun taman bacaan yang berada di Makassar.

Bazar Buku Big Bad Wolf berkomitmen untuk bisa selalu memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Buku-buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam memajukan pendidikan dan menjadi semangat baru untuk masyarakat agar lebih gemar membaca.

Pada Bazar Buku Big Bad Wolf ini, kami juga ingin menggalakkan literasi berbasis entrepreneur, karena selain buku anak-anak, kami juga mempunyai buku-buku hobbi dan ketrampilan lain seperti memasak, otomotif, bisnis, menjahit dan juga berkebun. Selain sebagai wisata edukasi, Bazar Buku Big Bad Wolf juga menyediakan fasilitas penunjang seperti food court. Pengunjung yang hadir dapat menikmati makanan ringan, makanan utama hingga makanan penutup.

Para pengujung yang hadir juga berkesempatan untuk pulang membawa lemari buku yang bisa di isi sendiri dengan buku BBW favorit mereka, dengan cara mengikuti kontes social media #FOTODIBBWMAK2019 dan #BARBUKBBWMAK2019 dan jadilah 20 pemenang cash voucher harian untuk masing-masing kontes. Satu orang pemenang harian dari seluruh kontestan yang beruntung berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu lemari baru penuh buku-buku dari Bazar Buku Big Bad Wolf.

Jadilah sebahagian pemenang hadiah senilai Rp.36 juta rupiah total voucher BBW dan tote bag eksklusif dari Taylor Fine Goods (TFG) segera. Info lengkap cara mengikuti kontes bisa dilihat di highlight Instagram Stories (@bbwbooks_id) atau Facebook Page (@bbwbooksindonesia) offical BBW.

Hadir pula dalam opening ceremony, Kepala KCU BCA Makassar, Ahmad Yani Tony  Djajasaputra mengatakan acara ini merupakan bentuk dukungan BCA untuk turut mendukung kegiatan kesadaran membaca buku pada generasi muda. BCA juga menawarkan beragam promo istimewa, antara lain voucher cashback hingga Rp 500.000 untuk pembayaran dengan Kartu Kredit BCA dan Kartu Debit BCA dengan chip; diskon 50% untuk pembelian voucher BBW menggunakan Reward BCA; Paket Harga Khusus Nasabah BCA yakni beli 3 gratis 1 buku ajaib Augmented Reality dengan Kartu Kredit BCA, Kartu Debit BCA, Flazz, maupun Sakuku; Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan; serta tambahan diskon 20% untuk judul buku pilihan.

"Kami berharap masyarakat, khususnya generasi milenial Makassar, dapat memperluas cakrawala pengetahuannya melalui gelaran Big Bad Wolf. Mari kita rayakan literasi dengan penuh kegembiraan !, tutup Tony Djajasaputra.

Bazar Buku Big Bad Wolf mengajak pengunjung untuk berkontribusi dalam mendukung pola hidup tanpa sampah plastik dengan cara membawa tas atau koper sendiri dari rumah. "Sedikit mengulas permasalahan sampah plastik yang semakin memprihatinkan, mari kita sama-sama mengurangi sampah plastik dari hal simple namun bermanfaat bagi siapa saja.

Jikalau biasanya kita berbelanja dan ditawarkan kantong plastik, mulai sekarang cobalah untuk membawa tas atau koper sendiri dari rumah, perubahan besar selalu dimulai dengan tindakan yang sederhana, mari kita sama-sama terpanggil untuk mendukung pengurangan sampah plastik dimanapun dan kapanpun," ujar Uli Silalahi, Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia.

Sonny/Tajuknews.com/Tjk@11/2019.

Komentar

Berita Terkini