|

Menko Maritim Investasi Panggil Menhub Budi Karya Rampungkan Kereta Cepat

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan. Foto : Sonny/ Tajuknews.com/tjk@Feb /2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini memanggil sejumlah pejabat untuk rapat koordinasi (rakor) mengenai pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk segera dirampungkan dalam pengerjaannya.


Rakor dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dirinya didampingi oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, Hadir pula ,di kantor Kemenko Maritim dan Investasi. 21/02/2020. , Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra, serta Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia, Xiao Qian.

Pada kesempatan sebelumnya, Dirut KCIC mengungkapkan 300 karyawan proyek KCJB asal China yang sedang kembali ke kampung halamannya belum bisa kembali ke Indonesia. Itu terkait wabah virus corona, yang terus mewabah di Negeri berpenduduk tinggi ini.

Saat itu Chandra mengatakan absennya 300 pekerja proyek KCJB tak akan mengganggu proses konstruksi."Pekerja kita totalnya sudah 14.000-an. Dari China hampir 2.000. Jadi yang pulang (ke China) 300," kata Chandra usai menghadiri rapat koordinasi KCJB 

"Enggak. Pokoknya itu seharusnya enggak terlalu banyak efek, kita akan push mereka yang bekerja, targetnya tetap," pungkasnya.

Sonny/Tajuknews.com/tjk@Feb /2020.
Komentar

Berita Terkini