|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Peringati Kosasih Day 2020, Komik Sri Asih Hadir di Line Webtoon

Bumilangit kembali menghadirkan komik salah satu karakternya yang berjudul Sri Asih: Celestial Goddness. di Jakarta, 04/04/2020.Sri Asih merupakan karakter jagoan Indonesia yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R. A. Kosasih yang dikenal sebagai karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia. Guffee/tajuknews.com/tjk@April/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta - Dalam rangka merayakan Kosasih Day pada Sabtu (4/4/2020), Bumilangit kembali menghadirkan komik salah satu karakternya yang berjudul Sri Asih: Celestial Goddness. Komik jagoan perempuan ini bisa dinikmati di Line Webtoon.

Sri Asih merupakan karakter jagoan Indonesia yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R. A. Kosasih yang dikenal sebagai karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia. Komik Sri Asih: Celestial Goddess tersebut akan diterbitkan setiap mingguan melalui platform baca komik gratis Line Webtoon. 

Komik tersebut menceritakan mengenai perjalanan Sri Asih sebagai perempuan muda yang menjalankan hidup sebagai jagoan di dunia masa kini.

Diceritakan seorang perempuan bernama Alana yang waktu kecilnya sering melihat makhluk astral. Kehidupannya sebagai remaja biasa tiba-tiba berubah saat teman-temannya dilanda bahaya sebuah kekuatan hebat datang kepadanya. Dia kini menjadi sesosok dewi yang siap menyelamatkan dunia dari energi jahat.

Menurut Is Yuniarto selaku General Manager Bumilangit Comic Media, komik Sri Asih: Celestial Goddess sengaja diluncurkan mengenang 101 tahun hari kelahiran R. A. Kosasih yang disebutnya sebagai Sang Maestro. 


Bumilangit kembali menghadirkan komik salah satu karakternya yang berjudul Sri Asih: Celestial Goddness. di Jakarta, 04/04/2020.Sri Asih merupakan karakter jagoan Indonesia yang diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R. A. Kosasih yang dikenal sebagai karakter jagoan pertama yang terbit dalam sejarah komik Indonesia. Guffee/tajuknews.com/tjk@April/2020

"Jagoan perempuan pertama Indonesia ini harus belajar menyesuaikan diri antara tugas sekolah, berlatih terbang, menguasai selendang ajaib, serta menghadapi sosok-sosok kegelapan yang selalu mengintai,” tuturnya dalam keterangan tertulisnya yang saya terima pada Sabtu (4/4/2020).

Pembuatan cerita komik tersebut  digarap oleh Archie the RedCat dan digambar oleh Devita Krisanti. Mereka adalah duo komikus muda yang karyanya telah menjadi salah satu webtoon terpopuler di Indonesia.

“Menggambar Sri Asih seperti menggambar sosok perempuan Indonesia yang bisa jadi panutan. Kuat, cerdas, berhati mulia, cantik serta elegan. Mudah-mudahan dengan adanya komik Sri Asih versi LINE Webtoon ini, makin banyak yang tertarik untuk mengenal jagoan Indonesia kita ini," ujar Devita.

Archie the Redcat sang penulis juga memberikan pandangan yang sama, “Sri Asih adalah jagoan yang ikonik. Semoga melalui komik ini generasi baru juga dapat berkenalan dengan hebatnya karakter ciptaan Bapak Komik Indonesia".

Tahun lalu, Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce muncul pertama kali dalam film Gundala. Film Sri Asih yang disutradarai oleh Upi, saat ini sedang dalam tahap pra produksi.

"Sri Asih: Celestial Goddess" akan diterbitkan mingguan melalui platform baca komik gratis Webtoon. Sri Asih diwujudkan dalam konsep dan desain yang baru dan modern digarap oleh duo komikus Archie the RedCat ("Eggnoid") dan Devita Krisanti.

Guffee/Tajuknews.com/tjk@/April/2020.
Komentar

Berita Terkini