|

Inkoppol Jalin Kerjasama Bersama Elvindo, " Sepakati Motor Listrik Terus di Kebut "

Kepala Divisi Transportasi Inkoppol Irjen Pol (P) Mudji Waluyo, SH, MH kunjungi Showroom Motor Listrik berbasis baterai Elvindo di kapuk, Jakarta, 01/Maret/2021. Tampak di tengah Direktur Utama Elvindo Hengki Wijaya dan Komisaris Elvindo Adi Wibowo telah melakukan kerjasama dalam skala bisnis dan pemasaran ke pasar nasional. Foto: Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. – Inovasi pengembangan kendaraan berbahan bakar listrik terus di kebut, Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi sejak 2019 telah menerbitkan Perpres tentang percepatan pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.

Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya dalam mengembangkan energi untuk kebutuhan pokok dan tambahan, terkait Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi yang terus dikembangkan oleh PT. Indo Jaya Motor Electric dan kerja sama yang  berkelanjutan dengan Inkoppol Polri. 

"Saya merasa berterima kasih bahwa Induk Koperasi Kepolisian Republik Indonesia mendapat kepercayaan dari PT. Indo Jaya Motor Electric atau Elvindo untuk melakukan kerja sama dalam rangka memasarkan produk Elvindo yaitu produknya motor listrik dari berbagai type dan jenis, " Ujar Kepala Divisi Transportasi Inkoppol, Irjen Pol (P) Drs. Mudji Waluyo. SH, MH saat sambangi Showrom Motor listrik Elvindo, di Kapuk, Jakarta, 01/Maret/2021.

" Turut hadir Direktur Utama Hengki Wijaya Elvindo, Komisaris Elvindo, Komjen (purn) Pol. Setyo Wasisto, Komisaris Adi Wijaya, Komisaris Muda Andrian Lame Muhar serta  pelaku usaha dalam pengembangkan jaringan pemasaran motor listrik di berbagai daerah.

Showroom Motor Listrik Elvindo di Kapuk, Jakarta, 01/Maret/2021. Elvindo terus jajaki pemasaran terkait permintaan pasar yang terus mengebut untuk meramaikan motor listrik sesuai Perpres no 55/2019 , Elvindo dipercaya Pemerintah dalam mengembangkan motor listrik yang berbasis baterai. Foto: ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


Bahwa program ini sebenarnya sangat mendukung program Pemerintah dimana yang telah ditetapkan dalam Perpres No 55/2019 insya allah kedepan Indonesia semuanya akan beralih ke motor serta kendaraan lainnya, yaitu roda 4, roda 6 dan seterusnya berbasis listrik, " tegas Mudji.

Melihat dari aspek ekonomi listrik memang sangat menguntungkan para and Usser nya penggunaan nya baik itu dilhat dari  dari harga bensin maupun dari charges yang diperuntukan listrik nya untuk mengisi bahan energi listrik, " tuturnya.

"Saya baru pertama kali hadir disini untuk menyaksikan dan sekaligus test drive dan menyaksikan para pelaku pemasaran, intinya agar supaya apa saya dapat memberikan rasa kepercayaan masyarakat bahwa kenyamanan motor listrik setelah saya mencobanya".

Test Drive Motor Listrik Elvindo di Kapuk, Jakarta, 01/Maret/2021. Elvindo terus jajaki pemasaran terkait permintaan pasar yang terus mengebut untuk meramaikan motor listrik sesuai Perpres no 55/2019 , Elvindo dipercaya Pemerintah dalam mengembangkan motor listrik yang berbasis baterai. Foto: ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


Hal yang sama juga dikatakan Hengki Wijaya selaku Direktur Utama Elvindo dalam meningkatkan pemasaran n penjualan hasil karya anak bangsa ini telah di tunjuk dari berbagai kalangan yang telah membantu pemasarannya melalui kerjasama dengan Inkoppol yang mana sudah ditunjuk untuk kalangan masyarakat, komunitas Ojol, Mahasiswa dan Masyarkat yang telah menanti, " Cetus Hengki.

"Dalam permintaan pasar nasional, pihaknya telah siapkan pelayanan dan masukan publik untuk pengembangan kedepan dan tahap awal ini menawarkan 6 model berjenis skuter listrik dengan ragam speksifikasi pabrik perakitan yang berada di Cikupa, Tanggerang, Banten. 

Elvindo saat ini memiliki 4 produk motor listrik yang diberi nama pewayangan  seperti Rama, Shinta, Bisma dan Rama saat ini motor listrik elvindo masih banyak menggunakan spare part produk dari Tiongkok, " Spare part kami memang masing dari Tiongkok tapi perakitan sudah di Indonesia, " Pungkasnya.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


Komentar

Berita Terkini