|

Imlek Wujud Kebhinekaan Bangsa Indonesia

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Trionenews.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan perayaan Imlek yang diadopsi dari budaya Tiongkok ternyata telah memperkaya khazanah budaya nasional Indonesia dan menjadi bagian dari kebhinnekaan bangsa Indonesia.

"Inilah wujud nyata dari pengamalan Pancasila di tengah masyarakat Indonesia. Bangsa Indonesia telah membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia salah satu bangsa yang paling toleran di dunia," kata Zulkifli Hasan, melalui siaran persnya, menyikapi peringatan Hari Raya Imlek yang dirayakan umat Khonghucu di Indonesia, Jumat (16/2/2018).

Baca : Ayo Rayakan Imlek ke Sea World Ancol, ada Barongsai Underwater

Ditambahkannya, agama-agama di Indonesia, hidup berdampingan dengan damai dan diberi kehormatan yang sejajar, hari raya, dan hari besar agama dijadikan sebagai hari libur nasional.

"Selamat Hari Raya Imlek. Gong Xi Fa Cai. Mari kita rayakan keberagaman. Semoga Tahun Anjing Tanah pada penanggalan pemeluk agama Khonghucu ini dapat membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. Dan dengan kesejahteraan itu semoga kesenjangan ekonomi dan sosial dapat dihapuskan," harapnya. (IMC/red)
Komentar

Berita Terkini