|

Partai Garuda Buktikan Sebagai Partai Berlandaskan Pancasila

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana di dampingi Wasekjen Partai Garuda, Miftahudin dan Ketua DPP Bid Infokom dan Publikasi, Reynaldi, menggelar konferensi press di Jakarta, Sabtu (24/2/2018). (Foto Sonny/Trionenews.com)
Laporan : Sonny Eko Kusetiawan (Trionenews.com, Jakarta)

Trionenews.com, Jakarta = Banyaknya isu berkembang sekarang ini tentang Partai Garuda yang diisukan sebagai PKI tentu ini sangat menyakitkan bagi kami. Dan kami pun tidak paham isu ini berkembang dan bisa muncul," ucap Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, dalam keterangan pers kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Padahal, kata Ahmad Ridha Sabana, untuk sebuah Partai di Indonesia akan bisa lolos di Kemenkumham dan di KPU tentunya sudah melalui vetifikasi dan urusan aparat.

"Partai Garuda memiliki anggaran dasar yang berazaskan Pancasila. Jadi yang menimpa Partai Garuda yang diisukan sebagai PKI, saya kira jauh sekali dan sangat menyakitkan. Kami sangat menyesalkan pada pihak-pihak yang telah sengaja mengangkat isu ini," ujar Ahmad Ridha Sabana di dampingi Wasekjen Partai Garuda, Miftahudin dan Ketua DPP Bid Infokom dan Publikasi, Reynaldi.

Menurut Ahmad, isu yang menimpa Partai Garuda ini sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang akan mengadu domba, karena Partai Garuda sebagai Partai baru.

"Kami lihat sejauh ini melalui sosial media, seperti grup-grup WhatsApp teman-teman di seluruh Indonesia banyak menerima dari kader-kader kami. Salah satu yang menjadi pemicu adalah Partai Garuda muncul secara tiba-tiba, kemunculan Partai kami dianggap sebagai pergerakan tiba tiba yang mengkagetkan. Padahal jauh dari itu kami sudah bekerja dari sejak lama," beber Ahmad.

Dijelaskan Ahmad, satu hal perlu diketahui sampai saat ini, Partai Garuda secara Nasional dalam cakupan kepengurusan jauh diatas Partai-Partai politik yang lain, apalagi jika dibandingkan dengan partai-partai Politik baru.

"Ini bisa dicek di KPU dan konteks pengurusan yang kami punya. Dimana cakupannya mencapai 95% ditingkat kabupaten kota dan jauh diatas syarat yang di syaratkan oleh KPU atau undang-undang. Saya kira data statistik ada di KPU," pungkas Ketum Partai Garuda.

Ditegaskan Ahmad, bahwa PKI tidak boleh ada di muka bumi Indonesia, jadi kalau ada partai politik dan sekelompok yang mengarah ke sana itu tidak akan baik bagi partai politik. Karena akhirnya akan mengerus partisipan.

"Ini yang kita tidak mau. Jadi ini akan terus menerus diangkat dan dianggap partai kami sangat senyap di dalam gerakan. Ideologi kami berlandaskan Pancasila dan kami akan memenangi pemilu 2019 mendatang dan tentunya kami bisa mengambil sikap bahwa kader-kader Partai Garuda yang ada di seluruh Indonesia mulai tingkat DPP, DPC serta tingkat yang paling bawah bisa menahan dengan tenang," imbuhnya. (Sonny/Trionenews.com).
Komentar

Berita Terkini