|

Betawi Bangkit Kerja Bareng Kodam Jaya " Beri Penyuluhan Bela Negara"



Ketua Umum Betawi Bangkit, David Darmawan bersama Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf. Jacky Ariestanto, S.Sos, M.Sos, serta pendukung acara penyuluhan territorial bela negara, di Islamic Center, Jakarta Utara, 4/6. Trionenews.com/sonny/2018



Jakarta, Trionenews.com- Sekian kalinya Betawi Bangkit menyelenggarakan acara, kali ini Penyuluhan Territorial kepada Jawara Betawi Bangkit , oleh Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf. Jacky Ariestanto, S.Sos, M. Sos , turut hadir Ketua Umum Betawi Bangkit , David Darmawan dan para Jawara Betawi dari daerah Jakarta , Bekasi dan sekitarnya.

Acara yang dibuka ondel -ondel dan letupan petasan oleh Jawara Jampang yang diikat dileher , dan palang pintu terakhir merupakan pertunjukan seni dan budaya khas Betawi. " ini budaya yang terlahir dari tradisi betawi tempo dulu untuk dilestarikan,"ujar David pada saat pembukaan di Komplek Islamic Center , Semper, Jakarta Utara, 4/6.

"Saya berharap para anggota jawara yang hadir , dapat memahami dan memanfaatkan dari pembicara , aspek-aspek apa saja yang terjadi  dalam sistem Bela Negara untuk kemajuan bangsa Indonesia," tutur David.

Aster Kasdam Jaya, Jacky Ariestanto " menuturkan bahwa Indonesia pernah di jajah Belanda dan Jepang, jika kita tidak waspada dan lenggah itu bisa akan terjadi dan bisa lewat jalur manapun," ujarnya".

"Turut memeriahkan acara, lomba muslim fashion show, Lomba Fotografi, Lomba Palang Pintu, Mushaf Betawi , Santunan anak yatim dan Pameran Photo"

Saat ini kita di jajah oleh banyak nya peradaban globalisasi dunia, mulai Budaya, Urbanisasi Dunia, Fashion, Food dan sebagainya, semua berlomba mencari yang di ingnkan.

Agar, tidak terjadi kita bersatu dalam keberagaman NKRI untuk Indonesia yang kita cintai. Betawi Bangkit mencegah bahwa budaya betawi tidak larut dalam budaya saat ini." Pungkas David.
(Son).
Komentar

Berita Terkini