|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kemenhub Budi Karya Sumadi Kunjungi Posko Mudik WIN (Wanita Cinta NKRI)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi Posko Mudik WIN, di Losarang, Indramayu, 12/6. Dalam lawatan kerja arus mudik 2018, Menteri ketika berdialog bersama Ketua Umum WIN (Wanita Cinta NKRI), Dari jumlah 31,55 juta orang  sekitar 68 %  pemudik menuju berbagai daerah di Jawa, sisanya berbagai ke wilayah lain di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Trionenews.com/12/juni/2018/Son.


Jakarta, Trionenews - Arus mudik hingga  H-3 lebaran relatif lancar dan pilihan transportasi semakin banyak. Jumlah pemudik tahun ini diperkirakan 31,55 juta orang. Ini merupakan  "Migrasi"  dari Jakarta ke berbagai daerah menjelang lebaran ini ditempuh dengan berbagai moda transportasi.


WIN ( Wanita Cinta NKRI) hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan pada mudik Lebaran 2018 melalui aktivitas sosial WIN kali ini. "Gratis berbuka bersama , menyajikan sajian minuman, takjil serta pembagian sarung gratis bagi para pemudik," ujar Ketua Umum WIN , Ibu Silvana Rosita, di 2 Posko Mudik WIN  , Jembatan Timbang , Losarang dan Celeng , Loh Bener , Indramayu, 12/6.



Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi Posko Mudik WIN, di Losarang, Indramayu, 12/6. Dalam lawatan kerja arus mudik 2018, Menteri ketika Foto bersama bersama WIN (Wanita Cinta NKRI), Dari jumlah 31,55 juta orang  sekitar 68 %  pemudik menuju berbagai daerah di Jawa, sisanya berbagai ke wilayah lain di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Trionenews.com/12/juni/2018/Son.


"WIN hadir sebagai ungkapan peduli kami bagi sesama yang membutuhkannya dan sudah saatnya bagi Wanita Indonesia untuk menjadi  Garda depan bangsa dengan berbuat sesuatu bagi masyarakat,"ujar Ibu Silvana".


Dalam kesempatan tersebut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Posko Mudik WIN di Losarang, Indramayu. Dari jumlah 31,55 juta orang  sekitar 68 %  pemudik menuju berbagai daerah di Jawa, sisanya berbagai ke wilayah lain di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," tutur Menteri".


"Meski jumlah kendaraan pribadi meningkat tajam dibanding tahun lalu, arus  menuju kampung halaman hingga kemarin relatif lancar. Cuti bersama selama tujuh hari, penambahan ruas jalan Tol termasuk yang belum jadi di fungsikan atau di sebut "Tol Fungsional" plus manajemen yang baik membuat pemudik memiliki banyak pilihan dalam menempuh perjalanan tahun ini".



 Relawan WIN (Wanita Cinta NKRI) membantu membagikan Kain Sarung dan buka bersama, korban kebakaran, di Jatinegara 26/5. Bersama Ibu Silvana Rosita Ketua Umum WIN membagikan Keperluan warga korban kebakaran. Trionenews.com/12/juni/2018/Son.


Posko Mudik WIN di Loh Bener, Indramayu


Antrean kendaraan hanya terjadi pada saat mereka memasuki Gerbang Tol dan persimpangan di Jalur antrean", kami perkirakan puncak mudik H-2 dan H-3," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kemarin".

"Menteri juga melakukan dialog dengan pemudik di Posko Losarang beserta jajaran Hubdar, Jasa Raharja, dan Pemerintah daerah".

"Kendaraan roda dua ( motor) meningkat frekuensinya atau sekitar 8.300.000 namun patut disyukuri , secara umum perjalanan pemudik berjalan dengan lancar dan waktu yang jauh lebih singkat dibanding tahun - tahun sebelumnya," ujar Ibu Silvana".



"Sasaran dari Posko Mudik WIN adalah pemudik dengan kendaraan roda dua yang memang membutuhkan tempat untuk istirahat."



Posko Mudik WIN menyediakan wifi, minuman ringan agar pemudik dengan kendaraan roda dua dapat beristirahat dengan cukup, tujuannya adalah untuk keselamatan perjalanan pemudik. Dari data UPPKB Posko Losarang, Indramayu ada 10.000/jam  kendaraan roda dua yang melintas.

WIN sebagai  yang menjunjung kebersamaan belum lama ini juga telah membagikan Sarung dan Buka Bersama korban Kebakaran di Jatinegara ," ucap Ketum WIN".


Relawan WIN (Wanita Cinta NKRI) ,saat kebersamaan membantu pemudik di Losarang, Indramayu, 12/6. Bersama Ketua Umum WIN , Ibu Silvana Rosita membantu pemudik yang membutuhkan peristirahatan. Trionnews.com/12/juni/2018/Son.


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berdialog di tengah para pemudik di Posko Mudik WIN, Losarang , Indramayu, 12/6. Posko Mudik WIN menyediakan fasilitas gratis, sajian buka bersama, takjil dan minuman. Trionenews.com/12/jumi/2018/Son.


"Posko Mudik WIN yang berada di Losarang merupakan Posko bersama dari Hubdar, BNPB, Jasa Marga dan WIN dimana terjadi kerjasama yang harmonis antar Posko untuk melayani pemudik".

Bhineka itu anugerah...
bila satu hati satu rasa
dalam satu karsa...yang menjadi slogan WIN.


(Son).
Komentar

Berita Terkini