|

Masyarakat Indonesia di New York ,Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin 2019



Masyarakat Indonesia yang berada di New York City memberikan dukungan kepada Jokowi- Ma'ruf Amin di Times Square, 10/11. Deklarasi masyarakat New York yang berasal dari berbagai suku dan daerah di Indonesia. Foto : Antarafoto

New York, Trionenews.com . Kinerja dan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) mendapat apresisasi positif oleh Masyarakat Indonesia di New York, Amerika Serikat, karena dinilai telah mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Atas dasar tersebut, mereka menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.
Dilansir dari Antara News, dukungan itu mereka ungkapkan dalam acara bertajuk “Rally New York for Jokowi & Ma’ruf” di Time Square, New York, Sabtu (10/11) waktu setempat, dikutip dari siaran pers.
Di tengah terpaan udara dingin, ratusan warga Infonesia di New York pendukung Jokowi-Ma’ruf mengawali acara dengan doa bersama dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Mereka juga membentangkan spanduk berisi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf
Selain ungkapan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, acara itu juga mereka gelar untuk memperingati Hari Pahlawan. Oleh karena itu, mereka juga menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Para WNI ( Warga Negara Indonesia) yang berasal dari berbagai suku dan  daerah memberikan nuansa yang memperkokoh persatuan dan kesatuan".

Menurut koordinator acara Soeko Prasetyo, masyarakat Indonesia di New York mendukung Jokowi karena mereka menilai Jokowi telah berhasil melakukan perbaikan di berbagai bidang di Tanah Air serta telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Mereka memandang Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin sangat layak memimpin Indonesia untuk periode 2019-2024.

Deklarasi dukungan ini merupakan yang kedua setelah dua pekan lalu mereka menggelar acara serupa di dalam ruangan di Kota New York.
Mereka akan menggelar acara serupa beberapa kali lagi hingga menjelang Pilpres pada bulan April tahun depan untuk menggalang dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf.
“Kami akan menggelar acara serupa pada 19 Januari dan 9 Maret 2019,” kata Soeko Prasetyo. 115 (Foto&teks antaranews )

Komentar

Berita Terkini