|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Aspers Lantamal III, Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AL Kepada Siswa-Siswi SMA/SMK Wilayah Depok


 Lantamal III Jajarta,menggelar acara sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di gedung pertemuan SMA Negeri 4 Depok yang dihadiri perwakilan 450 siswa-siswi dari SMA/SMK se kota Depok. Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019).


Trionenews.com, Jakarta -­ Asisten Personel (Aspers) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait, SE. M.Si. menggelar acara sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut bertempat di gedung pertemuan SMA Negeri 4 Depok yang dihadiri perwakilan 450 siswa-siswi dari SMA/SMK se kota Depok. Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Kamis (24/1/2019).

Aspers Lantamal III Jakarta dalam sambutannya mengharapkan dengan sosialisasi ini dapat termotivasi untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL yang nantinya dapat membanggakan diri sendiri, keluarga bangsa dan negara serta wujud cinta tanah air dalam menjaga kedaulatan NKRI dari sabang sampai merauke yang 2/3 wilayahnya merupakan lautan.

“Selain itu juga berkesempatan untuk mendapat tugas ke luar negeri, sehingga ada motto “ Join The Navy To See The World ” dan untuk menjadi prajurit dalam menjaga wilayah NKRI yang sedemikian luas dan penuh tantangan, diperlukan pemuda/pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan YME, sehat, kuat, tangguh, ulet serta cerdas.” Ucapnya.

Dalam penerimaan calon prajurit TNI AL, dalam jenjang pendidikan apapun (Tamtama, Bintara, Akademi Angkatan Laut) sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada para pemuda pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum, yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon prajurit TNI AL dengan menbayar sejumlah uang.

Bagi generasi muda putra-putri yang berminat menjadi prajurit TNI AL agar menyiapkan diri secara dini dengan sebaik-baiknya, siapkan sesuai dengan persyaratan yang tertera pada pengumuman penerimaan prajurit.

Adapun nanti materi yang diujikan, untuk pengecekkan tahap awal dilaksanakan oleh panitia daerah (Panda/Sub Panda) meliputi administrasi, kesehatan pertama dan postur sedangkan untuk tingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (Kesegaran Jasmani A, B, Postur, Ketrampilan Renang), pemeriksaan mental ideologi, dan pemeriksaan psikologi serta akademik.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan pameran peragaan seragam TNI AL oleh prajurit Lantamal III Jakarta dan penayangan film tentang TNI Angkatan Laut, yang  dilanjutkan sesi tanya jawab serta pemberian cindera mata kepada Kepala Sekolah SMAN 4 Depok.

Hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMAN 4 Depok, Guru Guru perwakilan dari SMA/SMK sewilayah Kota Depok serta Tim Penerimaan Prajurit TNI AL dari Lantamal III Jakarta.

Trionenews.com/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini