|

Film OKB Mengajarkan Banyak Hal Tentang Arti Kehidupan.


Para pemain film Orang Kaya Baru (OKB) bergenre komedi keluarga dapat ditonton oleh semua umur ,Film yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures Gala Premiere Orang Kaya Baru di Plaza Senayan Jakarta, Senin (21/1/2019).


Trionenews.com, Jakarta - Screenplay Films dan Legacy Pictures kembali merilis film Orang Kaya Baru (OKB) bergenre komedi keluarga dapat ditonton oleh semua umur dan segera tayang beberapa hari kedepan. Film ini disutradarai oleh Ody C. Harahap dengan skenario yang ditulis oleh Joko Anwar.

Sang sutradara Ody C. Harahap mengatakan, film ini berusaha menampilkan kelucuan dari sesuatu yang nyata. Kaya secara mendadak pasti pernah jadi khayalan semua orang. Film ini ingin memperlihatkan reaksi yang natural dari orang yang biasa hidup pas-pasan lalu mengalami keadaan yang tak disangka tersebut. Komedinya dijaga supaya tidak lebay, dramanya juga senatural mungkin.

Joko Anwar mengatakan, Ia telah memendam lama lide film ini. Sejak kecil saya hidup pas-pasan dan dulu pernah berkhayal bagaimana ya kalau selama ini bapak saya berpura-pura miskin, dari situ terpikir untuk membuat film ini. Pengalaman pribadi bercampur dengan imajinasi ini tertuang dalam film yang bergantian memberikan hiburan juga drama.

Film OKB dibintangi oleh Raline Shah, Refal Hady, Derby Romero. Cut Mini, Fatih Unru dan Lukman Sardi. Turut hadir menambah semarak Dea Panendra, Millane Fernandez, dan Melayu Nicole. 

Saat di jumpai Derby mengatakan,  bahwa keluarga adalah nomor satu. Satu momen penting yang ia setuju dari film OKB adalah momen ketika makan bersama keluarga. Makan bersama itu adalah hal yang penting. Momen langka seperti itu bisa menghilangkan segala rasa lelah usai bekerja seharian.

"Buat gue makan bersama keluarga itu  penting banget. Lo pulang kerja rasakan capek, stres, lo duduk bareng keluarga lo. Udah, lo gak perlu ngelakuin apapun, itu paling indah banget," kata Derby saat dijumpai di Gala Premiere Orang Kaya Baru di Plaza Senayan Jakarta, Senin (21/1/2019).

Derby memerankan sebagai Duta, kakak tertua di keluarganya. Meski menghidupkan karakter Duta memberikan kepuasan, nyatanya Derby tetap ingin terus berkembang sebagai seorang aktor.

"Dalam setiap karakter ada pembelajaran yang dapat diserap, pengen jadi yang lebih baik lagi. Pribadi gue puas dengan karakter yang gue perankan. Tapi tetap aja gak pernah puas karena kita pengen terus jadi lebih baik. Pengen lebih lagi," ucapnya.

Diwaktu terpisah Lukman Sardi yang memerankan seorang Bapak mengungkapkan kesenangannya bisa ikut berperan dalam film OKB betapa pentingnya film ini untuk ditonton.

"Gue seneng banget  karena karakter dan skrip yang dibuat Joko Anwar udah cukup kuat, sehingga kita sebagai pemain udah punya amunisi yang kuat juga," ungkap Lukman.

Lukman mengaku memiliki kebahagiaan tersendiri saat terlibat dalam film ini. Saat gue ditawarin, gue udah seneng banget, bahwa ada film ringan komedi, tapi isinya dalem. Terus gue kenal banget bagaimana Joko Anwar menulis skrip, udah jadi hal yang sangat kuat. Bikin gue happy.

Lukman menekankan, menjadi poin terpenting mengapa film ini layak ditonton, Keluarga itu adalah bagaimana sebuah keluarga terbentuk kuat, mereka selalu banyak berinteraksi, bukan yang sendiri-sendiri, apa yang bisa kita (tiap keluarga) support satu sama lain. Itu sih poin terpenting dari film ini.

Sekilas sinopsis film OKB, Kakak beradik Tika (Raline Shah). Duta (Derby Romero), serta Dodi (Fatih Unru) sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya walaupun serba kekurangan.

Keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan ibu bapak mereka (Cut Mini dan Lukman Sardi).

Menariknya, keluarga ini memiliki kebiasaan wajib yang setiap hari dilakukan bersama yakni makan bersama di rumah.

Dalam setiap sesi makan bersama, Bapak sebagai kepala keluarga tak lupa  selalu memberi nasehat bahwa kekayaan bukanlah segalanya dan mengajarkan untuk selalu bersyukur.

Meski hidup pas-pasan, tak menghalangi mereka ketiga anaknya untuk menggapai cita-citanya. Duta yang ingin menjadi sutradara hebat, Tika yang ingin menjadi arsitek dan Dodi yang ingin menjadi pembalap.


Perjuangan mereka mereka bertiga tidaklah mudah. Duta, Tika dan Dodi harus mengalami masa-masa sulit, dihina, dibully bahkan difitnah oleh orang-orang di sekelilingnya.

Tapi suatu hari kedamaian keluarga mereka terganggu dengan kepergian bapak mereka yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga.

Lebih kaget lagi karena kemudian mereka tahu bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya yang  selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Seketika, hidup keluarga itu terbalik dan mereka harus memutuskan apakah duit 30 milyar memang sumber kebahagiaan atau bukan.

Film OKB ini sebuah drama komedi yang berbeda dari biasanya, bukan hanya menyoal tentang keluarga. tapi juga racikan persahabatan dan romansa. Ketika perubahan besar terjadi di keluarga tersebut, orang lain di sekitarnya pun terkena pengaruhnya.

Banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil, salah satunya keluarga dan sahabat adalah orang yang akan selalu menerima kita apa adanya. Mereka tak butuh kita mengenakan barang-barang mewah untuk selalu ada di sisi kita. Mereka akan senang hati merangkul dan memeluk kita apapun yang terjadi.

Dalam film OKB ini, kita diajarkan untuk  belajar finansial. Jangan sampai harta kekayaan kita hilang begitu saja karena tak paham dan pandai mengelolanya.

Mau tahu keseruan Film Orang Kaya Baru ini, akan tayang di bioskop kesayangan anda pada 24 Januari 2019. Siapkan diri untuk menonton sebuah film keluarga dengan bumbu romansa persahabatan yang dapat membuat tawa serta  berkontemplasi mengenai kehidupan. Ajak tonton bersama teman, keluarga. pacar, rekan kerja, dan siapa saja untuk merasakan keseruannya.

Trionenews.com/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini