|

Tutup 2018, Dompet Dhuafa Telah Resmikan 7 Rumah Tumbuh Di Jawa Tengah


Lembaga Amal Zakat Nurul Barqi Indonesia Power, Majelis Taklim Telkomsel (MTT), PP-BA KSO, dan juga PBMTI se-Kota Semarang.  diDusun Kalialang Baru, Sukorejo, Gunungpati. Jawa Tengah. Kamis (17/1/2019).Dalam membangun kembali tujuh Rumah Tumbuh yang  berlokasi di daerah yang sama. Trionenews.com/Guf/tri1©3019.


Trionenews.com, Semarang, Jawa Tengah - Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk tempat berlindung dari segala situasi dan kondisi. Menutup akhir tahun  2018, Dompet Dhuafa Jawa Tengah bersinergi dengan beberapa perusahaan serta  lembaga kemanusian seperti  Lembaga Amal Zakat Nurul Barqi Indonesia Power, Majelis Taklim Telkomsel (MTT), PP-BA KSO, dan juga PBMTI se-Kota Semarang. Dalam membangun kembali tujuh Rumah Tumbuh yang  berlokasi di daerah yang sama yaitu Dusun Kalialang Baru, Sukorejo, Gunungpati. Jawa Tengah. Kamis (17/1/2019).

“Alhamdulillah, terimakasih sekali telah membantu membangun kembali rumah saya menjadi lebih layak. Sudah tidak kepikiran lagi kalau hujan dan bakal bocor. Tentunya kami sangat mengapresiasi program Rumah Tumbuh ini. Semoga kedepannya program tersebut dapat terus bergulir dan memberikan kebermanfaat untuk masyarakat ,” Rasid penerima manfaat Rumah Tumbuh.

 Pada tahun 2018, Dompet Dhuafa Jawa Tengah membagikan kepada Ketujuh penerima manfaat Rumah Tumbuh  kepada masyarakat Dusun Kalialang Baru tersebut yaitu Suripto, Wahyu Lestari, Rujiyem, Sholeh, Sukini, Suroso, dan Rasid. Program Rumah Tumbuh merupakan bentuk  kepedulian untuk membangun beberapa rumah yang  layak huni untuk warga kurang mampu di Jawa tengah, dan juga melakukan  pendampingan kepada keluarga penerima manfaat agar mereka senantiasa melakukan perbaikan diri.

Rumah Tumbuh, salah satu program unggulan Dompet Dhuafa Jawa Tengah yang berjalan sejak 2017. Selain dihadiri oleh penerima manfaat program Rumah Tumbuh, mitra-mitra yang ikut bersinergi dalam program tersebut juga turut hadir. Pada tahun 2019 program Rumah Tumbuh akan terus berlanjut dan akan membangun hingga 20 unit rumah lagi untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut Satria Nova, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, Tentunya program Rumah Tumbuh akan terus berlanjut dengan kerjasama yang lebih luas lagi dari berbagai pihak. Sehingga target tersebut dapat terwujud, Semoga kedepannya program tersebut dapat terus bergulir dan memberikan kebermanfaat untuk masyarakat.

Trionenews.com/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini