|

Dr. Triza Arief "Penthong-88" Serap Aspirasi 4 Generasi Untuk Calon Ketua IAS

Para Alumni SMA 8 Jakarta menggelar acara Diskusi santai bersama Dr. Triza Arief Sp.A di Koffee Konco,Jakarta, 30/8/19. Acara yang bertujuan menghimpun aspirasi para alumni sekolah negeri terbaik di Indonesia. Sonny/tajuknews.com


Tajuknews.com, Jakarta.- Para alumni SMAN 8 Jakarta tadi malam menggelar acara diskusi santai bersama dr. Triza Arif Sp.A atau Penthong nama yang khas pada seorang Triza Arief.

Acara yang terkesan santai namun hangat ini bertujuan untuk menampung aspirasi para alumni sekolah negeri terbaik di Indonesia dalam menghadapi pergantian ketua ikatan alumni SMAN 8 Jakarta (IA-SMANDEL) dalam musyawarah besar IA-SMANDEL yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang ,diskusi yang di gelar di Koffee Konco, Epiwalk, Kuningan, Jakarta Pusat 30/8/19.

Acara semalam dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya bersama-sama oleh para hadirin, dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC. Crista Yuki, alumni angkatan 1994 (8-94).  Segmen pertama menghadirkan Don Fanda Hartono (8-84).  Fanda menceritakan sekelumit sejarah terbentuknya IA-SMANDEL, didampingi Dhyta Dewanti (8-83) yang di tahun 2009 menjadi salah satu anggota team ad.hoc yang membidani lahirnya IA-SMANDEL.

Bermula pada tahun 2009, setelah pelaksanaan reuni akbar 50 tahun SMAN 8 yang cukup sukses, Don Fanda menceritakan bagaimana proses terbentuknya IA-SMANDEL yang cukup "melelahkan" karena harus mengakomodir keinginan dari para alumni lintas angkatan, mulai dari angkatan 60an sampai 2000an.

Namun berkat kerja keras dan dedikasi dari para team ad.hoc di kala itu, akhirnya terbentuk juga IA-SMANDEL dan kemudian melaksanakan mubes IA-SMANDEL yang pertama kali pada tanggal 17 Oktober 2009.  Mubes pertama tersebut menghasilkan kepengurusan IA-SMANDEL yang pertama, dipimpin oleh Abdul Aziz (8-82). Setelah selesai masa kepengurusan yang pertama, pada tahun 2014, IA-SMANDEL mkembali melaksanakan mubes yang digelar pada tanggal 15 November 2019. Mubes ke dua tersebut menghasilkan kepengurusan IA-SMANDEL yang diketuai oleh Roy Matondang (8-86).

Di tahun 2019 ini rencananya Mubes ke 3 akan digelar pada tanggal 13 Oktober 2019, dan salah satu agendanya adalah pemilihan ketua IA-SMANDEL. Di akhir paparannya, Don Fanda berharap dalam mubes mendatang para wakil angkatan dapat hadir dan berpartisipasi penuh, agar dapat memilih ketua IA-SMANDEL yang berkualitas, sesuai dengan harapan dari para alumni.

Acara dilanjutkan dengan diskusi, menampung aspirasi dari para alumni lintas generasi mengenai sosok ketua IA-SMANDEL yang mereka inginkan, juga kegiatan IA-SMANDEL yang ingin diikuti.  Tanggapan dari para peserta mayoritas berkeinginan agar ketua IA_SMANDEL yang akan datang merupakan sosok yang nasionalis, menjunjung tinggi Pancasila dan NKRI, mampu merangkul semua golongan sosial ekonomi, mampu memberikan inspirasi kepada para alumni untuk maju serta mampu memfasilitasi kolaborasi antar alumni yang berbeda generasi.

Adapun pentingnya sosok nasionalis, menjunjung tinggi Pancasila dan NKRI digaris-bawahi oleh Susehu Sonny (8-77) karena SMAN 8 sendiri adalah sekolah negeri terbaik di Indonesia yang mana harus bisa menjadi role model bagi seluruh seolah negeri setaraf di seluruh pelosok Indonesia. Sedangkan aspirasi agar ketua IA-SMANDEL mampu memfasilitasi kolaborasi antar alumni datang dari para alumni millenial seperti Shakti Eko (8-03)

Acara yang dihadiri alumni lintas generasi ini, mulai dari dr. Setia Pribadi (8-76) dan Okto Sadewa (8-77) sampai Idris Ahmad (8-09) yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2019 - 2024 berlangsung seru dan hangat, dan di akhir acara berkembang ide dari para hadirin untuk mengumpulkan dukungan kepada Triza Arif agar maju mencalonkan diri sebagai ketua IA-SMANDEL mendatang.  Salah satu syarat pencalonan sebagai ketua IA-SMANDEL adalah mendapatkan dukungan dari sekurang-kurangnya 25 orang alumni yang berasal dari sekurangnya 5 angkatan yang berbeda, dan semalam sudah terkumpul dukungan tertulis lebih dari persyaratan tersebut.

Di akhir acara setelah ditutup dengan doa bersama untuk kemajuan bangsa, negara, para alumni SMAN 8, serta suksesnya Mubes IA-SMANDEL mendatang, para hadirin kemudian berfoto bersama dan lanjut dengan acara ramah tamah.

-Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.
#iasmandel

Komentar

Berita Terkini