|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

DR. Efry Jhonly, SH, MH, MKn, "Ketua Umum IKA Universitas Jayabaya Terpilih Secara Aklamasi"

DR. Efry Jhonly, SH, MH, MKn sebagai Ketua Umum, memimpin Ika Universitas Jayabaya periode 2020-2025, secara aklamasi terpilih di Jakarta, 7/03/2020.Semua peserta munas menginginkan pemilihan secara aklamasi. Ini lebih baik dari pada ada beberapa calon, yang membuat selisih paham. Foto : Sonny/Tajuknews.com/tjk@Mar/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Musyawarah Nasional IV-2020 Ikatan Alumni (Ika) Universitas Jayabaya, secara aklamasi memilih DR. Efry Jhonly, SH, MH, MKn sebagai Ketua Umum. Jhonly, begitu dia disapa, akan memimpin Ika Universitas Jayabaya periode 2020-2025.

Usai terpilih secara aklamasi Jhonly tampak sumringah. Sejurus kemudian kepada para wartawan, dia mengatakan aklamasi bukan merusak demokrasi. Namun bagian dari demokrasi.

Munas tersebut mengangkat tema “Memperkuat Ikatan Silaturahmi Dalam Menunjang Eksistensi Almamater sebagai Aktualisasi Peran dan Pengabdian”.


DR. Efry Jhonly, SH, MH, MKn sebagai Ketua Umum, memimpin Ika Universitas Jayabaya periode 2020-2025, secara aklamasi terpilih di Jakarta, 7/03/2020.Semua peserta munas menginginkan pemilihan secara aklamasi. Ini lebih baik dari pada ada beberapa calon, yang membuat selisih paham. Foto : Sonny/Tajuknews.com/tjk@Mar/2020.

“Semua peserta munas menginginkan pemilihan secara aklamasi. Ini lebih baik dari pada ada beberapa calon, yang membuat selisih paham,” ucapnya, di Jakarta, Jumat (7/3/2020).

Lebih lanjut Jhonly mengatakan, dalam waktu dekat dia akan menyusun kepengurusan. Serta melibatkan lebih banyak alumni angkatan 2000 keatas dalam kepengurusan dan organisasi. Saat ini kepengurusan dan organisasi IKA Jayabaya lebih banyak diisi angkatan 1976 sampai 2000.


Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga akan meneruskan program kepengurusan sebelumnya yang dipimpin M. Taufik.

“Alumni barometer kesuksesan almamater. Sukses lulusan, sukses juga universitas. Universitas Jayabaya, lulusannya sudah ada di mana-mana. Menjabat di parlemen ataupun kabinet dan juga kepala daerah. Presiden saja yang belum,” jelas Jhonly.

Alumni 2000 ke atas masih kurang aktif. Kita sebagai pengurus baru, saya akan ajak Bang Sanusi dan Bang Chairul Hidayat, mereka ini punya potensi untuk mengadopsi pengurus lama dan generasi milenial. Kita akan mensinergikan. Supaya bisa membaur. Semua elemen akan kita lebur, baik profesi, angkatan dan skill. Kita akan membuat tim work yang solid,” jelas Jhonly.
DR. Efry Jhonly, SH, MH, MKn sebagai Ketua Umum, memimpin Ika Universitas Jayabaya periode 2020-2025, secara aklamasi terpilih di Jakarta, 7/03/2020.Semua peserta munas menginginkan pemilihan secara aklamasi. Ini lebih baik dari pada ada beberapa calon, yang membuat selisih paham. Foto : Sonny/Tajuknews.com/tjk@Mar/2020.


Adapun program yang akan dilakukan yakni membangkitkan semangat solidaritas. “Tanggungjawab moral alumni, kalau alumni sudah kuat. Kita akan bantu adik-adik kita yang belum mapan. Dalam arti belum dapat kerja. Kita sinergikan dengan alumni yang punya perusahaan,” pungkas alumnus 1982 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Sementara itu, mantan Ketua Umum Ika Jayabaya M. Taufik mengatakan, sebesar apapun organisasi, regenerasi kepemimpinan itu sangat penting. “Saya berharap organisasi ini ke depan lebih baik lagi,” pungkas Wakil Ketua DPRD DKI.
Sementara itu, alumnus Jayabaya, Sanusi, menambahkan, kepengurusan Jhonly sebagai formatur tunggal. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumpulkan puluhan ribu alumni untuk mengikuti jalan sehat," cetusnya.

Sonny/Tajuknews.com/tjk@Mar/2020.

Komentar

Berita Terkini