|

Milad HUT Umar Kei Bertepatan HUT RI ke-75," Saya Bangga dan Gembira Dengan Hari Ini"

HUT RI ke-75 yang bertepatan dengan HUT Milad H. Umar Kei ke -42 di meriahkan dengan kataman Al-Qur'an putra-putri Umar Kei di Komplek Bina Lindung, perbatasan Jakarta-Bekasi, 17/08/2020. Nampak dalam sesi penyerahan santunan anak yatim bersama para tokoh dan ulama. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2020.



TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Seorang Tokoh Pemuda Maluku dan sekaligus Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku Indonesia (FPMMI), Umar Ohoitenan atau dikenal dengan Abang Umar Kei merayakan hari kelahirannya pada tanggal 17 Agustus 1978 yang kebetulan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang selalu di rayakan seluruh masyarakat Indonesia di tanah air dan dunia, Hut RI ke- 75 menjadi bersejarah yang bertepatan dengan wabah Covid-19 hal menjadi berkurangnya kegiatan perlombaan yang setiap dirayakan selalu menberikan kesan yang menarik tentunya.

Sudah menjadi kewajiban saya, maupun organisasi melakukan kegiatan rutin di hari kemerdekaan kita, " Saya atas nama pemuda mengajak semua masyarakat , ormas mari kita bersama-sama seperti yang sudah diatur pemerintah harus menghormati waktu yang ditentukan berdiri tegap menghentikan cipta sekejap," Ujarnya.


Saya hadir saat ini sangat bahagia sekali hari ini merayakan ultah ke 42 tahun dan minta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan saya agar bisa lebih baik,
setiap tahun saya rutin merayakan hari kelahiran dan kemerdekaan RI ini, saat ini beda dari biasanya yang selalu identik bernyanyi dan berjoget tapi sekarang kita isi dengan doa serta khatam Alquran dari 7 putra putri saya serta Santunan Anak Yatim dan ada TAUZIAH Oleh USTAD Dr. H. DAS’AD LATIF S.Sos.S.Ag.M.si.ph.D” kata Umar Kei kepada awak media  Tajuknews.com, di sela acara yang meriah dikediamannya Komplek Bina Lindung, Jatiwaringan- Pondok Gede, Bekasi, 18/08/2020.




HUT RI ke-75 yang bertepatan dengan HUT Milad H. Umar Kei ke -42 di meriahkan dengan kataman Al-Qur'an putra-putri Umar Kei di Komplek Bina Lindung, perbatasan Jakarta-Bekasi, 17/08/2020. Nampak dalam kataman Al-Qur'an dan santunan anak yatim bersama para tokoh dan ulama. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2020.

Pada moment perayaan HUT RI ke 75, Umar Kei langsung memainkan kuis bagi jamaah yang bisa menyanyikan lagu 17 Agustus, pembacaan Pancasila, hapalan surah An Nas serta yang tahu nama Bapak dan Ibu Kandung Umar Key mendapatkan uang tunai Rp 1jt.
Tampak sangat bahagia sekali yang mendapatkan uang tunai dari kuis yang memang ditujukan kepada orang yang berprestasi, tahu dengan pengetahuan umum dan agama.


Jamaah hadir diperkirakan mencapai 1000 orang yang terdiri dari anggota FPMMI dari Jabodetabek juga dari ormas-ormas lainya dan jamaah yang berada di sekitar lingkungan.

“Dimata saya, Pak Umar Key adalah orang yang sangat beruntung karena bisa berpoligami, bahkan empat istrinya yang akur satu sama lain, Umar Key termasuk orang yang paling bahagia karena sampai saat ini sudah dikaruniai 23 orang anak” kata USTAD Dr. H. DAS’AD LATIF S.Sos.S.Ag.M.si.ph.D saat memberi tausiah dihadapan ramai jamaah.


HUT RI ke-75 yang bertepatan dengan HUT Milad H. Umar Kei ke -42 di meriahkan dengan kataman Al-Qur'an putra-putri Umar Kei di Komplek Bina Lindung, perbatasan Jakarta-Bekasi, 17/08/2020. Nampak dalam sesi Press Conference  dan santunan yatim bersama para tokoh dan ulama. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2020.


"Ustadz Haikal Fikri juga memberikan siraman rohani dengan berpesan, bahwa sosok Umar Key adalah teman saya yang selama ini tidak memandang berasal dari suku mana, tetapi berjuang membela Islam kita wajib untuk bersatu, apa lagi soal perduli sosial tokoh Umar Key sudah tidak diragukan lagi, "ustadz Haikal Fikri.

Pada moment perayaan HUT RI ke 75, Umar Key langsung memainkan kuis bagi jamaah yang bisa menyanyikan lagu 17 Agustus, pembacaan Pancasila, hapalan surah An Nas serta yang tahu nama Bapak dan Ibu Kandung Umar Key mendapatkan uang tunai Rp 1 Juta.

Tampak sangat bahagia sekali yang mendapatkan uang tunai dari kuis yang memang ditujukan kepada orang yang berprestasi, tahu dengan pengetahuan umum dan agama.

Akhir ceramah ustad DAS’AD LATIF, semua jamaah berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, bukti bahwa kita semua cinta akan Indonesia.



Terakhir harapan Umar Kei kepada pemerintah, agar dapat memperhatikan pemuda Maluku dalam hal Sumber Daya Manusia, karena sampai saat ini masih banyak pemuda Maluku yang masih mencari pekerjaaan, apalagi pada 2021 nanti Blok Marsela akan beroperasi, sudilah kiranya SDM dari kami diperhatikan, " Cetus Umar Kei

"Saya ingin sampaikan acara hari ini bukan kegiatan pertama bagi saya. Tapi rutin dilakukan. Jadi kemarin-kemarin, bahkan ada upacara bendera pagi dan acara hiburan," Ujarnya.

Saya berharap kedepannya bangsa ini bisa terus berubah dalam kesejaterahan di daerah Maluku agar mereka dapat membangun kehidupannya, tanah ini bukan nilik negara tetapi milik tanah adat, "petik Umar.

Banyak sekali yang mengucapkan Hut hari lahir saya, itu yang dikatakan anggota saya, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, H. Lulung Lunggawa Anggotta DPR RI, serta para Tokoh agama,  kiai-kiai, Ustadz, serta masyarakat dan tukang ojek yang mengucapkan dan saya bangga saya dilahirkan bertepatan dengan Lahirnya Bangsa Indonesia yang ke-75, " Pungkas Umar Kei

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2020.

Komentar

Berita Terkini