|

Seminar Kebangsaan Kepemudaan Desa, Ketua MPR dan Prabowo Dipastikan Hadir

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo bersama Dewan Pengurus Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (DPN BKNDI) dengan tema "Dirgahayu Republik Indonesia Ke 75, Mewujudkan Pemuda Berwawasan Kebangsaan dan Berdaya Saing dalam Penguatan Program Koperasi UMKM (BUMDes).


TAJUKNEWS.COM,  Jakarta. - Sejarah bangsa Indonesia membuktikan bahwa peran kaum muda sangat signifikan dalam memajukan bangsa Indonesia, sebagaimana tercatat dalam beberapa estafet kesejahtaraan pembaharuan kebangsaan, sebutlah diantaranya rentetan gerakan pemuda pada tahun 1908, 1928, 1945, 1966 dan 1996. Itu membuktikan bahwa masa depan bangsa ada di tangan pemuda.

Salah satu langkah pemuda untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik adalah dengan partisipasi aktif pemuda Indonesia dalam pembangunan masyarakat desa melalui prakarsa masyarakat desa itu sendiri maupun kegiatan pemerintahan dalam rangka memperbaiki kondisi ekonomi, sosial dan budaya.

Inilah yang menjadi dasar dihelatnya 'Seminar Kebangsaan Kepemudaan Desa & Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19' oleh Dewan Pengurus Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (DPN BKNDI) dengan tema "Dirgahayu Republik Indonesia Ke 75, Mewujudkan Pemuda Berwawasan Kebangsaan dan Berdaya Saing dalam Penguatan Program Koperasi UMKM (BUMDes)".

Acara seminar kebangsaan ini akan digelar selama dua hari tanggal 26-27 Agustus 2020 di Swiss Bell Hotel Kemayoran Jakarta. Dan sebagai penguat dari empat pilar, seminar kebangsaan ini akan dibuka langsung oleh Ketua MPR RI.

"Ketua MPR RI Pak Bambang Soesatyo sudah memastikan hadir dan membuka langsung seminar kebangsaan ini setelah beberapa kali melakukan pertemuan dengan beliau," Demikian diterangkan oleh Ketua Umum DPN BKNDI, Isra A Sanaky saat konferensi pers di Cafe Desa milik BKNDI di Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

Selain membuka kegiatan seminar ini, Ketua MPR, Bambang Soesatyo juga berkenan memberikan sertifikat yang telah ditandatanganinya kepada peserta seminar kebangsaan.

Menariknya, selain Ketua MPR, Isra juga memastikan, berdasarkan surat permohonan kepada Menteri, Para Menteri yang akan memberikan materi bagi peserta seminar kebangsaan ini adalah Menteri Pertahanan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto,

Menteri Pemuda dan Olahraga Dr H Zainudin Amali SE M.Si, Menteri Koperasi dan UKM Drs Teten  Masduki, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah.

Selain para menteri yang memberikan materi, Isra mengatakan, seminar juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, beberapa kepala pemerintahan daerah seperti Bupati, Pimpinan legislatif dari DPRD di beberapa daerah, Camat dan Lurah.

BKNDI adalah sebuah organisasi yang bermitra dengan pemerintah guna mewujudkan Nawacita, karena dalam hal ini tentunya pemerintah mempunyai keterbatasan dan BKNDI hadir untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Indonesia, utamanya adalah membangun perekonomian pedesaan dalam strategi pemulihan ekonomi pasca Covid-19.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2020.
Komentar

Berita Terkini