|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Petani Saree Tanam 4 Ton Bawang Varietaa Bima Brebes

 

Petani melakukan kegiatan gerakan penyedian benih sebar bawang merah Varietas Bima Brebes. di Aceh, 22/11/2020. Kabupaten Aceh Besar menanam bawang merah 4 ton benih terdiri kegiatan dana Anggaran Pembangunan Belanja Aceh 2 ton dan kegiatan Anggaran Pembangunan Belanja Negara 2 ton. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2020.


TAJUKNEWS.COM, Saree. - Balai Benih Hortikultura melakukan gerakan penyedian benih sebar bawang merah Varietas Bima Brebes. Bulan ini BBH Saree Kabupaten Aceh Besar menanam bawang merah 4 ton benih terdiri kegiatan dana Anggaran Pembangunan Belanja Aceh 2 ton dan kegiatan Anggaran Pembangunan Belanja Negara 2 ton.

Kegiatan tersebut dalam rangkan persiapan penyedian benih sebar untuk penangkar benih hortikutura di bawah binaan UPTD BBHTPP Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, ucap Maswadi. Minggu (22/11/2020).

Menurut koordinator lapangan BBH Saree Drh.Hendri Syahputa MSc lokasi penanam bawang itu cocok variatas Bima Brebes dengan daya tumbuh 99% namun kendalanya denge kabut musiman dan gulna rumput yang  menjadi musuh besar bagi kami.

Maswadi menambahkan, tentang masalah distribus dan pemasaran prodak yang sering menjadi PR besar bagi bawang hasil panen di BBH Saree.


Maswadi sebelum menutup pembicaraan menyatakan, untuk itu mohon dinas terkait  bila perlu bibit bawang merah mohon di kerjasama dalam membelinya, Insya Allah bawang yang sedang penanaman ini 100%   kedepan sudah siap panen, tutupnya. 


Guffe/Bisnispasar/BP/11/2020.


Komentar

Berita Terkini