|

Andrian Lame Muhar. SE, Msi, " Inkoppas Pengayomi Pedagang Pasar Secara Regulasi "

Andrian Lame Muhar, SE, Msi Sebagai Ketua I  yang membidangi Hubungan Antar Lembaga, Inkoppas mengatur regulasi terkait dengan koperasi yang ada diseluruh pasar di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik, di jakarta, 06/Maret/2021. Pedagang pasar harus di ngayomi sehingga mereka bisa dipermudah dari segi permodalan, mendapatkan barang, dapat tempat berdagang. Nah itulah gunanya Inkoppas. @Sonny/tajuknews.com/tjk/Maret/2021.



TAJUKNEWS.COM
, Jakarta. - Pedagang pasar saat ini sudah tak risau kembali yang selama ini dituding pembawa dan
 penyebar Covid-19, saat ini sudah tidak perlu di takutkan lagi. yang sekarang ini pasar-pasar sudah dapat dikatakan telah bebas penularan pandemi, namun tetap dalam protokol kesehatan 3M dalam melakukan kegiatan di pasar, Hal inilah yang menjadikan Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) sangat konsent dengan situasi di lapangan.

“Inkoppas ini mengatur regulasi terkait dengan koperasi yang ada diseluruh pasar di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik. Pedagang pasar harus di ngayomi sehingga mereka bisa dipermudah dari segi permodalan, mendapatkan barang, dapat tempat berdagang. Nah itulah gunanya Inkoppas,” ujar Andrian Lame.

“Kita berharap agar pedagang pasar tidak perlu takut lagi, selama ini pasar dituduh menjadi kluster penyebaran Covid-19, tapi berkat perjuangan Ketua Umum yang berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, disepakatilah bahwa mulai April hingga September 2021 para pedagang disetiap pasa di seluruh Indonesia akan di vaksin secara gratis” kata Andrian Lame Muhar, SE. Msi yang menjabat sebagai Ketua I yang membidangi Hubungan Antar Lembaga, Inkopas saat bersama Tajuknews.com, di Hotel Harris, Sumarecon Mall, Bekasi. Sabtu malam 6/Maret/2021. 

"Saat ini pasar yang terbesar adalah di DKI Jakarta, setiap pasar pasti ada koperasi pasar yang bisa membantu pedagangnya.

Inkoppas sudah berdiri sejak 1957, saat ini membawahi 2.968 koperasi di setiap pasar di seluruh Indonesia, saat ini posisi Ketua Umum Inkopas, Ferry Juliantono,

“Jadi Inkopas ini mengatur regulasi yang ada terkait dengan koperasi yang ada di seluruh Indonesia, kami Inkopas mengayomi, dipermudah dari segi mendapatkan barang, mendapatkan tempat supaya semua dengan baik” tambah Andrian Lame.


Terkait posisi Andrian Lame Muhar ,di Inkopas sebagai Ketua I Hubungan Antar Lembaga,
“Saya seoptimal mungkin membina hubungan baik antar Lembaga baik di Kementerian Koperas UKM dan Kementerian Kordinator Perekonomian, saat ini aspirasi para pedagang cepat tanggapi oleh Pemerintah terutama kekurangan pasokan barang terutama barang yang di impor seperti bawang putih, kacang Kedelai, daging dan lainya” Cetusnya.

Kehadiran Inkoppas kata Ketua I ini, agar kedepan koperasi-koperasi yang ada di pasar makin maju, semakin banyak memberikan simpan pinjam terutama cepat mendapatkan barang atau komoditi dari impor.


"Ditambahkan juga bahwa kabar baik bagi pedagang bahwa Inkoppas bakal akan mendapatkan bantuan dari LPDB Kemenkop UKM untuk stimulan ekonomi sebesar Rp 1.1T ya insha Allah akan mengalir kepedagang pasar ungkapnya.

Syaratnya “by name by address”, pedagang punya toko ataupun berdagang di pasar tersebut dengan nama dan alamat usaha yang benar bisa mengajukan ke LPDB lewat Inkoppas.

Kecerian wajah Andrian Lame Muhar tampak juga malam ini karena Mery yang juga adik kandung menikah dengan Henry, Wapres Ma’ruf Amin pun mengutus cucunya , Pak Airlangga Hartarto juga Bambang Susatyo dan pejabat lainya memberi ucapan kepada sang adik.


"Yang paling menggembirakan juga peran Inkoppas saat ini, bila satu pasar terjadi kebakaran, maka pengelolaanya Inkoppas ikut andil, Inkoppas bersama koperasi pasar mengumpulkan dana untuk membangun kembali pasar tersebut, sehingga peruntukanya nanti dikembalikan kepada pedagang semula. Selama ini khusus di DKI yang mengelola adalah PD Pasar Jaya, insha Allah kita yakin kedepan Inkoppas bisa membawa manfaat buat pedagang dan semua, Pungkas, " Andrian Lame Muhar. 

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


Komentar

Berita Terkini