|

Aksi Damai PKS , "Kecam dan Protes Tindakan Israel Terhadap Palestina"

Presiden PKS Ahmad Saikhu, dan Sekjen PKS Habib Abubakar Al Habsi pimpin aksi damai di depan Kedutaan Amerika Serikat di jakarta, 20/05/2021. Dalam aksi damai memprotes kebiadaban agresi militer  tentara Israel dalam beberapa pekan ini, atas negara Palestina. Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/May/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta.- Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi damai dalam memprotes kebiadaban agresi militer  tentara Israel dalam beberapa pekan ini, atas negara Palestina dan ini di saksikan, oleh seluruh negara mengecam keras atas penyerangan melalui pengemboman dan arteleri tentara Israel ke rakyat Palestina.

Dalam melakukan  aksi kader dan simpatisan PKS menerpakan protokol kesehatan yang ketat dengan membuka pelayanan test antigen / PCR , dengan memakai masker dalam gelaran aksi yang digelar  di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, Kamis (20/5/2021).

"Mereka mengibarkan bendera Merah Putih, PKS, dan Palestina. Di leher peserta aksi tergantung sorban bermotif Palestina.


Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi damai dalam memprotes kebiadaban agresi militer  tentara Israel dalam beberapa pekan ini, atas negara Palestina di Kedutaan Amerika Serikat, jakarta, 20/05/2021.  Beberapa massa aksi juga membawa spanduk bertuliskan "Stop Bombing Gaza", "Free Palestine, Exist, Resist, and Return" yang diikuti sekitar 400 massa PKS. dari berbagai Kota sejabodetabek   Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/May/2021.


Beberapa massa aksi juga membawa spanduk bertuliskan "Stop Bombing Gaza", "Free Palestine, Exist, Resist, and Return" yang diikuti sekitar 400 massa PKS. dari berbagai Kota sejabodetabek

"Tampak hadir, Presiden PKS Ahmad Saikhu, Sekjen PKS Habib Abubakar Al Habsi, Ketua DPW DKI Chaerudin, tokoh Lius Sungkadisma, hadir dalam demonstrasi yang berjalan aman dan tertib itu.

"Sebagai ungkapan lebih lanjut dari protes-protes yang kami tuangkan, kami juga sudah melayangkan (surat) kepada Presiden Joe Biden agar melakukan koreksi terhadap kebijakan luar negerinya sehingga beliau akan mempertimbangkan untuk memberikan hak vetonya terhadap pendudukan Israel," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu 

Menurut Ahmad Saikhu, "  Indonesia menjadi tumpuan harapan dunia dan salah satunya sebagai negeri yang mayoritas muslim terbesar di dunia, harus mengambil sikap yang tegas. Harus berani menjadi leader di dalam percaturan politik dunia dan kita berharap mudah-mudahan Pak Jokowi juga akan tampil sebagai negarawan dalam kancah internasional," Cetusnya.


Ratusan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi damai dalam memprotes kebiadaban agresi militer  tentara Israel dalam beberapa pekan ini, atas negara Palestina di Kedutaan Amerika Serikat, jakarta, 20/05/2021.  Beberapa massa aksi juga membawa spanduk bertuliskan "Stop Bombing Gaza", "Free Palestine, Exist, Resist, and Return" yang diikuti sekitar 400 massa PKS. dari berbagai Kota sejabodetabek   Foto ; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/May/2021.



Massa aksi yang datang membawa bendera PKS membentangkan spanduk kecaman terhadap kekerasan Israel terhadap Palestina.

Menurut panitia acara, acara yang digelar tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat. Makanya, peserta yang hadir dibatasi hanya 400 orang yang sudah melalui tes antigen.

"Aksi solidaritas ini tampak tertib dan tidak berkerumun. Selain itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi terlihat lancar dan puluhan petugas kepolisian dibantu TNI dan Satpol PP nampak menjaga aksi yang berlangsung tertib tersebut. 

Kabagops Polres Metro Jakpus AKBP Guntur Muhammad Thariq mengatakan demonstrasi ini berjalan lancar. Dia menyebut tak ada agenda audiensi antara pihak pendemo dan Kedubes AS dalam aksi ini, Demonstrasi digelar sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/May/2021.

Komentar

Berita Terkini