|

Dengan Adanya TMMD Ini Bisa diRasakan, " Transportasi Semakin Mudah , Aksespun Semakin Terbuka "

 


Dengan adanya TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga Desa Kuala Lapang, Malinau, 25/09/2021. Seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan, transportasi semakin mudah, aksespun semakin terbuka. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS,COM, Malinau. - Iwan merupakan buruh sawit di Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Dia merantau dari Makassar sudah sekitar 20 tahun lamanya. Profesi beliau sebagai buruh sawit memang berat, tetapi bekerja dengan rajin dan semangat.


"Kendala kami disini adalah belum dibuka akses jalan untuk memudahkan kami dalam mengangkut hasil panen, kesulitan ini menghambat dan memakan waktu. Namun hadirnya TMMD memberikan jawaban akan kesulitan tersebut. 

Akses jalan dibuka untuk masyarakat khususnya warga Desa Kuala Lapang. Kami bersyukur sekali akan Kegiatan TNI peduli melalui TMMD. Bantu kami bapak Tentara, kami bangga." Kata Iwan si buruh sawit.



Hadirnya TMMD 112 WILTAS KODIM 0910/MALINAU bertujuan turut serta mempercepat pembangunan di Desa Kuala Lapang Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau.



Tujuan utama dari program TMMD adalah dalam rangka pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong royong (partisipatif) serta dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.


Disisi warga, yang paling kasat mata adalah mengangkat warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang itu menjadi sebab kemajuan menjadi lamban, tetapi dengan adanya TMMD yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan, transportasi semakin mudah, aksespun semakin terbuka.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini