|

FIM PII Banten dengan Pusat serta menyusun strategi dan rencana dalam menghadapi tantangan pandemi di 2021 kali ini, bertempat di Dinasti Kopi, BSD Serpong, Banten 28/08/2021. Dalam kemajuan insinyur dalam negeri yang selaras dengan program pemerintah daerah sehingga dapat bersinergi dan dapat dirasakan kebermanfaatannya. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COM,  TANGSEL. – Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII Banten) sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan konsep hybrid.


Acara ini telah mentaati prosedur protokol kesehatan di masa PPKM, yakni memakai masker, menjaga jarak aman dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki area rakerda.


" Segenap pengurus FIM PII Banten mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan untuk hadir dalam agenda raker kali ini, baik secara offline maupun online di antaranya:

1. H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. (Wakil Gubernur Provinsi Banten)

2. Dr. Ir. Heru Dewanto, IPU., ACPE (Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII))

3. Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangerang Selatan)

4. Ir. Teguh Haryano, S.T., M.B.A, IPU (Sekretaris Jendral PII Pusat)

5. Laksma TNI (Purn) Dr. Ir. H. Eden Gunawan, M.M., IPM., ASEAN-Eng., ACPE.,(Ketua PII Banten)

6. Prof. DR. Ir. Krishna Mochtar, MSCE (Ketua PII Tangerang Selatan)

7. Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU., ASEAN Eng. (Rektor Institut Teknologi Indonesia)

8. Ir. Haudhi Ramdayuza, S.T., IPM (Ketua FIM PII Pusat)

9. Ir. Isditya P. P. Jayanegara, S.T., IPM (Sekretaris FIM PII Pusat), Adapun kegiatan ini bertempat di Dinasti Kopi, BSD Serpong, dimulai sejak pukul 13.30 hingga pukul 20.00 WIB  pada Sabtu, 28 Agustus 2021.


Tujuan rakerda kali ini yaitu menyelaraskan program-program FIM PII Banten dengan Pusat serta menyusun strategi dan rencana dalam menghadapi tantangan pandemi di 2021. 

FIM PII Banten dengan Pusat serta menyusun strategi dan rencana dalam menghadapi tantangan pandemi di 2021 kali ini, bertempat di Dinasti Kopi, BSD Serpong, Banten 28/08/2021. Dalam kemajuan insinyur dalam negeri yang selaras dengan program pemerintah daerah sehingga dapat bersinergi dan dapat dirasakan kebermanfaatannya. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.



“Program-program FIM PII sejatinya mendukung dan selara dengan program yang disusun oleh Pemerintah Daerah khususnya Provinsi Banten,” demikian yang diutarakan oleh Bapak H. Andika.


FIM PII Banten saat ini yang dinahkodai KSB dengan latar belakang yang ragam dan lengkap yaitu, H. Pillar Saga Ichsan (Birokrat yang menjabat Wakil Walikota Tangerang Sealatan), Ricky Barnas (Pelaku Penggerak Ekonomi UMKM) dan Muhamad Catur Gunandi (Profesional dan Pengusaha Nasional), menyatakan siap ikut serta dalam program-program FIM PII Pusat yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang, " ucapnya.


Demi kemajuan insinyur dalam negeri yang selaras dengan program pemerintah daerah sehingga dapat bersinergi dan dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh berbagai pihak, tentunya semua ini didasari melalui latar belakang masing masing, " tukas M. Catur Gunandi.

 

“Setelah pelaksanaan rakerda ini, FIM PII Banten akan menyelenggarakan program vaksinasi massal di Provinsi Banten yang diharapkan dapat menjadi agenda pembuka yang baik setelah rakerda ini berlangsung,” ujar Catur.  


“Kami akan bersama sama FIM PII Pusat, PII Pusat serta Pemerintah Daerah mengembangkan wadah keinsinyuran bagi insinyur muda di Banten khsusunya untuk berkarya tanpa batas. 


Program – program ini telah kami bahas dan susun sebelumnya, sehingga diharapkan di bulan September 2021 ini langsung bisa dijalankan dari masing masing bidang.” Tambah H. Pillar saga Ichsan selaku ketua FIM PII Banten.


Sesuai dengan tagline rakerda kali ini #YangMudaHarusBerkarya, semoga dapat membangkitkan potensi para insinyur muda untuk terus berkarya dalam menguatkan pondasi - pondasi yang kokoh bagi bangsa Indonesia," pungkasnya.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


Komentar

Berita Terkini