|

Petani Perbatasan Tak Lagi Kesusahan, Satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau Mulai Pengerjaan Pebukaan Akses Jalan

 

Satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau bersama warga desa Kuala Lapang sebagai petani perbatasan tak lagi kesusahan saat menanam padi, di Malinau,18/09/2021.Bertahun tahun ia mengangkut hasil panen nya dengan menggunaka arko dengan menempuh jarak puluhan kilometer dan mulai pengerjaan akses jalan. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


 
TAJUKNEWS.COM, Malinau. -.Sebut saja Bilung, lelaki paruh baya ini sehari harinya bekerja sebagai petani sawah di desa perbatasan yang terletak di Kabupaten Malinau. Di Desa Kuala Lapang inilah, Bilung menghabiskan hidupnya dan memenuhi kebutuhannya dengan bekerja di perkebunan. Bertahun tahun ia mengangkut hasil panen nya dengan menggunaka arko dengan menempuh jarakn puluhan kilometer.


Mendengar keluh kesah warga, satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau di bawah komando Dansatgas Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han berinisiatif melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1100 m dengan lebar 6 meter diharapkan mampu menjadi solusi atas permasalahan masyarakat dalam mengangkut hasil panen perkebunan.


Salah satu warga masyarakat yang juga berprofesi sebagai petani sawit, Bilung mengaku senang dengan kehadiran ratusan prajurit TNI yang bergotong royong membangun desanya dengan menyediakan fasilitas yang kelak bisa memudahkan mobilitas nya untuk mengangkut hasil panen.


Para wargapun menaruh harapan, tak lama lagi mereka juga turut merasakan pemerataan pembangunan serta percepatan ekonomi yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka di masa mendatang.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini