|

Kapten Juju Wadan Satgas TMMD, " Saya Bangga Ada Prajurit di Luar Tugas Masih Sempatkan Berbagi Ilmu Kepada Anak-Anak "

Kapten Juju selaku Wadan Satgas TMMD yang juga mengetahui kegiatan tersebut mengatakan “ saya bangga jika ada prajurit di luar tugas pokoknya masih bisa meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada anak-anak di Desa Kuala Lapang, 05/10/2021. Saya sangat senang dengan adanya bapak-bapak tentara mau meluangkan waktu pikiran dan tenaganya mengajar dan berbagi ilmu yang dimilikinya. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021. 




TAJUKNEWS.COM, Malinau.  -  Salah satu Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Malinau Amelia Putri terpaksa belajar di rumah. Hal ini dikarenakan masih adanya pandemi Covid-19 yang belum sirna dari Kab. Malinau sehingga pihak sekolah sesuai dengan perintah Menteri Pendidikan mengatur siswa yang masuk sekolah secara bergantian.


Melihat banyaknya anak sekolah yang belajar di rumah, Serda Muhtarom salah satu anggota Satgas TMMD ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau tergerak hatinya untuk membantu dalam kegiatan belajar-mengajar.


Berbekal ilmu yang didapat saat masih duduk di bangku sekolah, Serda Muhtarom menularkan ilmu yang dimilikinya walapun harus mengingat-ingat kembali pelajaran yang dulu pernah didapat.


Bertempat di Rumah Bapak Teguh Laing Impang, bapak dari Amelia Putri Rt. 13 Ds. Kuala Lapang Kec. Malinau Barat, Serda Muhtarom mengajar mulai dari pelajaran Umum seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, pelajaran yang cukup sulit pun masih bisa di ajarkannya seperti matematika, fisika dan kimia.


Selain belajar, Serda Muhtarom juga melatih PBB agar terbentuk kedisiplinan dan mental yang kuat serta fisik yang prima karena Amelia Putri anak dari Bapak Teguh Laing Impang ternyata bercita-cita menjadi seorang Kowad (Tentara Wanita Angkatan Darat). Mendengar cita-cita yang diingikan Amelia, Serda Muhtarom kemudian juga memberikan pelajaran tentang psikotes dan pembinaan fisik dengan tujuan apabila nanti sudah lulus sekolah dan mendaftar sebagai calon Kowad sudah tidak kaget lagi.


Teguh orang tua dari Amelia juga menambahkan “Saya sangat senang dengan adanya bapak-bapak tentara mau meluangkan waktu pikiran dan tenaganya mengajar dan berbagi ilmu yang dimilikinya. Saya melihat bapak-bapak tentara membangun desa kami saja kami sudah senang apalagi sekarang ini mengajar anak-anak.


Kapten Juju selaku Wadan Satgas TMMD yang juga mengetahui kegiatan tersebut mengatakan “ saya bangga jika ada prajurit di luar tugas pokoknya masih bisa meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada anak-anak. Karena mereka-mereka inilah yang akan menjadi pemimpin masa depan. Perlu adanya perhatian yang serius dari semua pihak agar mereka mendapatkan apa yang seharunya mereka dapatnya.

Serda Muhtarom di sels-sela mengajar mengatakan “Saat saya sedang melaksanakan TMMD di Desa Kuala Lapang Kec. Malinau barat khususnya pada saat saya membuat rumah singgah saya melihat beberapa anak-anak yang tidak bersekolah. Kemudian saya menanyainya alasan kenapa tidak sekolah dan mereka jawab karena danya pandemi Covid-19. Dari situlah tergerak hati saya untuk meluangkan waktu di sela-sela istirahat kegiatan TMMD untuk mengajar mereka“, pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.




Komentar

Berita Terkini