|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Ridwan Kamil : Wanadri Dapat Bantu Budayakan Aktivitas Alam Demi Cegah Covit-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Wanadri bantu mengedukasi dan membudayakan aktivitas alam dalam mencegah COVID-19 di masyarakat saatvirtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021).  , Dengan olahraga alam maka fisik akan terlatih dan otomatis imun tubuh meningkat sehingga virus apapun termasuk COVID-19 tidak mudah masuk. 


TAJUKNEWS.COM, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Wanadri bantu mengedukasi dan membudayakan aktivitas alam dalam mencegah COVID-19


Menurutnya, fenomena aktivitas alam seperti kemping, naik gunung, dan cross country yang sifatnya keluarga dan perorangan menjadi kekuatan baru dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.


Dengan olahraga alam maka fisik akan terlatih dan otomatis imun tubuh meningkat sehingga virus apapun termasuk COVID-19 tidak mudah masuk. Jika pun terkena gejalanya akan ringan dan potensi sembuhnya besar. Apalagi jika misalnya tidak ada komorbid dan sudah divaksin.


Wanadri sebagai organisasi pencinta alam berpengaruh di tingkat nasional dan berakar di Jawa Barat, bisa mengedukasi dan memberi contoh kepada masyarakat.


“Wanadri bisa membantunya agar menjadi sebuah kekuatan, karena menurut saya ini peluang. Kita bisa melakukan kegiatan edukasi bukan untuk anggota Wanadri terkait outdoor tapi masyarakat luas. Terasa juga kebermanfaatannya,” ujarnya dalam  “Silaturahim Anggota Luar Biasa Wanadri” yang dilakukan virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021).


Salah satu aktivitas luar ruangan yang baik untuk fisik dan lingkungan adalah program tanam 50 juta pohon yang sudah dicanangkan Pemda Provinsi Jawa Batat. Untuk menyukseskannya, butuh kolaborasi dari berbagai pihak salah satunya Wanadri.


“Energi ini bisa kita lakukan untuk penyelamatan lingkungan. Saya punya target 50 juta pohon, per hari ini sudah 36 juta. Mudah-mudahan terkejar di sisa jabatan saya. Sehingga penyelamatan ini menjadi model kolaborasi yang bisa dilakukan bersama Wanadri,” imbuhnya.


Gubernur juga membeberkan mengenai akan hadirnya aturan dari presiden tentang pengembangan kawasan Rebana di utara dan Jabar selatan. Khusus Jabar selatan akan fokus pariwisata, kemaritiman dan pertanian.


“Nah, saya meminta masukan Wanadri untuk wilayah kekuatan alamnya yang masih luas, kami tunggu arahannya. Selain itu, apabila Wanadri ada pemikiran agar kami diberikan masukan yang konstruktif untuk kita tingkatkan kesejahteraan dan kesetaraannya,” ujarnya.


Gubernur menjamin Pemda Provinsi Jabar senantiasa memberi ruang bagi Wanadri untuk membantu menyelesaikan pandemi COVID-19.


“Kami Pemda provinsi Jabar selalu mendukung Wanadri sebagai bagian stakeholders kemasyarakatan untuk membantu menyelesaikan pandemi yang multidimensi melalui apapun itu, bisa dengan kerelawanan ataupun konten edukasi untuk masyarakat,” ungkapnya. 

@Sonny/tajuknews.com/tjk/10/2021.

Komentar

Berita Terkini