|

Pangdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI-2

 

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Mapolda Aceh, Senin (15/11/2021). Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Provinsi Aceh. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Mapolda Aceh, Senin (15/11/2021).


Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di wilayah Provinsi Aceh.


Apel gelar pasukan ini diikuti oleh pejabat utama Pemda Aceh, Kodam IM dan Polda Aceh serta ribuan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait.


Apel gelar pasukan yang dilakukan tersebut untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan personel pengamanan VVIP yang disiapkan, baik secara perorangan maupun satuan serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.


Pangdam IM selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP dalam arahannya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP, untuk melaksanakan pengamanan kepada RI 2 dan rombongan dengan sebaik-baiknya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


“Lakukan pengamanan sebaik-baiknya, tidak boleh ada kata ulang dan kesalahan sedikit apapun. Ikuti dan laksanakan penekanan-penekanan yang telah disampaikan oleh Komandan Satuan masing-masing,” tegas Pangdam IM.


Pangdam menegaskan, agar tugas tersebut dijadikan sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.


Selain itu, melakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas Pam VVIP, agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar.


“Laporkan setiap perkembangan situasi, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran,” pungkas Pangdam IM menutup arahannya.


Untuk diketahui, selama prosesi kegiatan apel gelar pasukan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Dispenad)

@Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2021.

Komentar

Berita Terkini