|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Mahfud MD dan Tito Karnavian Dijadwalkan Sambangi Kabupaten Kepulauan Talaud, BNPP Turunkan Tim Advance Tinjau Lokasi

 

 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menerjunkan tim advance yang dipimpin oleh  Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon,  meninjau lokasi pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar , di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut, Kamis (21/4/2022). Dalam kunjungan  terkait lokasi, akomodasi dan sarana prasarana pendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Gerbangdutas Tahun 2022 dan kunker ke Pulau Miangas yang berbatasan dengan negara Filipina. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2022.


TAJUKNEWS.COM, Melonguane. - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menerjunkan tim advance yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon, untuk meninjau lokasi pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Tim advance bertugas untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Gerbangdutas Tahun 2022 dan kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, selaku Kepala BNPP di perbatasan negara.


Robert menyampaikan tim advance bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Kepulauan Talaud, Camat dan Kepala Desa Miangas telah berkoordinasi terkait lokasi, akomodasi dan sarana prasarana pendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Gerbangdutas Tahun 2022 dan kunker ke Pulau Miangas yang berbatasan dengan negara Filipina.


Adapun beberapa titik yang telah dikunjungi tim advance adalah tempat vaksinasi, tempat pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil, dan beberapa lokasi proyek pembangunan yang sedang berlangsung, yang sudah dilaksanakan, dan sudah selesai dibangun, antara lain pelabuhan, bandara, termasuk beberapa bangunan yang membutuhkan atensi pemerintah yakni Pos Lintas Batas (Border Crossing Station, BCS). 




 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menerjunkan tim advance yang dipimpin oleh  Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Robert Simbolon,  meninjau lokasi pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) dan Pulau-Pulau Kecil Terluar, di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut, Kamis (21/4/2022). Dalam kunjungan  terkait lokasi, akomodasi dan sarana prasarana pendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Gerbangdutas Tahun 2022 dan kunker ke Pulau Miangas yang berbatasan dengan negara Filipina. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2022.



"Kita semua berharap acara bisa berlangsung denga baik sesuai dengan harapan dan arahan Bapak Menko dan Mendagri. Untuk itu kami bersama teman-teman dari jajaran Pemprov Sulawesi Utara dan Pemkab Kepulauan Talaud sampai Camat dan Kepala Desa Miangas beserta seluruh komponen masyarakat di Pulau Miangas berkomitmen untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik supaya acara Gerbangdutas dan Kunker bisa berlangsung denga baik juga," ujar Robert di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulut, Kamis (21/4/2022).


Gerbangdutas merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan BNPP untuk meningkatkan koordinasi Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) demi mendukung percepatan pembangunan serta membangun sinergitas antara Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda). 


Rencananya pelaksanaan Gerbangdutas Tahun 2022 akan dilaksanakan pada 23-25 Mei 2022 mendatang. Tahun lalu, Gerbangdutas dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat. Dalam kegiatan tersebut, BNPP bersama sejumlah kementerian melakukan pencanangan Program Kegiatan dan Anggaran Kementerian/Lembaga dalam Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2021, peresmian atau penyerahan secara simbolis Program dan Kegiatan yang telah selesai pada tahun sebelumnya.


(Humas BNPP)

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2022.

Komentar

Berita Terkini