|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Andrian Lame Muhar, Meminta Pemprov DKI Segera Perbaiki Pasar Blok A Cipete Jakarta Selatan

Andrian Lame Muhar, SE, Msi, selaku Ketua bidang Hubungan Antar Lembaga INKOPPAS (Induk Koperasi Pedagang Pasar) di Jakarta, 26/08/2022. Andrian mengatakan prihatin dengan para pedagang pasar Blok A, Cipete Jakarta Selatan, belum juga bisa berjualan kembali di pasar tersebut yang masih terbengkalai akibat peristiwa kebakaran 8 tahun silam, INKOPPAS terus berupaya agar renovasi pasar cipete bisa segera dilaksanakan. Andrian Lame terus menanyakan hal pembangunan pasar Cipete pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Foto; @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. -   Pasar sebagai lokasi pusat bisnis masayrakat dari tingkat atas dan bawah yang tertumpu pada perekonomian yang memberikan keuntungan kepada pembeli dan pedagang, namun jika pasar yang terbakar belum di renovasi hal ini menimbulkan keresahan kepada pedagang-pedagang pasar yang mencari lapaknya untuk berjualan tidak kunjung di perbaiki.

Andrian Lame Muhar, SE, Msi, selaku Ketua bidang Hubungan Antar Lembaga INKOPPAS (Induk Koperasi Pedagang Pasar) di Jakarta, mengatakan prihatin dengan para pedagang pasar Blok A, Cipete Jakarta Selatan, belum juga bisa berjualan kembali di pasar tersebut yang masih terbengkalai akibat peristiwa kebakaran 8 tahun silam.


INKOPPAS terus berupaya agar renovasi pasar cipete bisa segera dilaksanakan. Andrian Lame terus menanyakan hal pembangunan pasar Cipete pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bahkan INKOPPAS berencana akan mengadakan aksi demo menuntut upaya Pemprov DKI Jakarta.

Terkait Demo yang akan dilakukan di pasar Cipete, Andrian Lame mengatakan INKOPPAS sedang berusaha keras mengenai pasar Blok A, Cipete. Pasar ini 7 tahun belum terbangun juga. "Kami, INKOPPAS mendorong Pemprov DKI Jakarta supaya tolong diperhatikan pasar rakyat ini yang sudah terbakar lama dan sampai sekarang belum ada kelanjutannya, apalagi kami dengar stakeholder di BUMDnya khususnya PD Pasar Jaya baru berganti, jadi jajaran Direktur Utamanya dan sebentar lagi juga Gubernur mau Plt," ungkap Andrian, saat ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022), sore.



"kami sangat berharap sekali agar Pemprov DKI, agar diperhatikan anggota kami di pasar Blok A yang pasarnya sampai sekarang belum terbangun. Semoga Pemerintah DKI Jakarta lebih cepat membantu dan supaya juga Pemerintah Pusat membantu."

Tekait bagaimana cara membangun kembali pasar tersebut bisa terealisasi, Andrian Lame menuturkan itu ranahnya kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Harapannya cuma pasar cipete segera diperbaiki, pedagang bisa kembali masuk berjualan, tidak terpencar-pencar karena belum memilili kios.

INKOPPAS yang memiliki banyak anggota pedagang pasar, sudah sepantasnya peduli memperjuangan para anggotanya, pedagang oasar. Keberadaan pasar yang nyaman juga akan berdampak positif pada pedagang dan konsumen, warga yang berbelanja.

"Bagaimana caranya agar kawan- kawan pedagang di pasar blok A tersebut pasarnya cepat terealisasi terbangun kembali, baik mau kerjasama sinergi BUMN maupun BUMD apapun itu, mudah- mudahan pedagang kami bisa kembali lagi ke pasar tersebut, dan bisa berdagang lagi seperti semula. Sekarang pedagang kami terpencar- pencar karena tidak punya kios lagi untuk berjualan," pungkas Andrian

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.
Komentar

Berita Terkini