|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Sambut Milad Ke-24 Radar Bogor Gelar Pameran Foto Jurnalistik

Perayaan hari ulang tahun Radar Bogor ke-24 tahun digelar berbarengan dengan diadakan pameran foto karya-karya fotografer media Radar Bogor yang berlangsung 3 hari tanggal 4-6 November 2022, di Mall Botani Square, Bogor 06/11/2022. Dalam pameran Foto Jurnalistik memeriahkan hari jadi Media Radar Bogor tak lupa menampilkan diskusi dan sarasehan Foto terkait kegiatan redaksional dan liputan yang menjadi tugas seorang Foto Jurnalis di lapangan. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.

TAJUKNEWS.COM, Bogor. – Perjalanan Media Radar Bogor semakin besar  memasuki Hut yang ke-24  Perusahaan Media yang berdiri sejak 2 November 1998 silam, kini bertambah dewasa.

Perayaan hari ulang tahun Radar Bogor ke-24 tahun digelar berbarengan dengan diadakan pameran foto karya-karya fotografer media Radar Bogor yang berlangsung 3 hari tanggal 4-6 November 2022, di Mall Botani Square, Bogor 06/11/2022.


"Dalam pameran Foto Jurnalistik memeriahkan hari jadi Media Radar Bogor tak lupa menampilkan diskusi dan sarasehan Foto terkait kegiatan redaksional dan liputan yang menjadi tugas seorang Foto Jurnalis di lapangan, " Ujar Sofyansyah Pewarta Foto Radar Bogor saat sesi terakhir pamean Foto.

Menurut Sofyan, "Dirinya mengaku kegiatan pameran ini mereflesikan pameran Foto-foto peristiwa secara nasional dan daerah yang berada di Kabupaten Bogor dan sekitarnya".


"Secara transformasi Radar Bogor terus mengdokumentasikan kejadian peristiwa yang pada awalnya berdiri untuk menglangkah reformasi pada tahun yang sangat krisis secara nasional dan globalisasi dunia, Meski begitu, hantaman tantangan dan cobaan justru membuatnya tumbuh sebagai media besar. Tak hanya di Kota Bogor melainkan juga tanah Provinsi Jawa Barat.

Dikala ada peristiwa di luar kota dan kabupaten Bogor, " kita harus siap untuk melaksanakan tugas sebagai jurnalis Foto, "karena memang nurani seorang fotografer jurnalistik mempunyai peran sebagai control sosial yang dibutuhkan, " Ucapnya.


"Pada saat ada bencana di Bogor Barat saya siap terjun, dan Kota Bogor menjadi barometer tujuan wisata warga Jakarta dan sekitar, "hal ini menjadi headline dalam pemberitaan media nasional, dikarenakan banyaknya kemacetan dan selalu langganan, " Imbuh Sofyan


Dengan harapannya melalui pameran Foto Jurnalistik Radar Bogor ini masyarakat dapat tergugah untuk menjadikan media sebagai pusat informasi, tempat pembelajaran di saat ini dan melalui pesan Foto-foto berita juga dapat menjadikan inspirasi bagi penikmat Foto Jurnalistik bagi generasi penerusnya, " Pungkasnya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2022.






Komentar

Berita Terkini