|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Menpora Amali Nilai Olahraga Boling Berpotensi Berikan Kontribusi Prestasi kepada Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Ketua Umum Penfurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Umum Orlando Robot, Sekjen PB PBI Hasrial Arimis beserta jajaran lainya di ruang kerjanya Tempat, Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id) @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.


TAJUKNEWS.COMJakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Ketua Umum Penfurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Umum Orlando Robot, Sekjen PB PBI Hasrial Arimis beserta jajaran lainya di ruang kerjanya Tempat, Lantai 10 Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2) sore.

Pada pertemuan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), pasalnya cabor boling memberikan kontribusi prestasi. Salah satunya saat di Sea Games Vietnam  yang lalu.

"Sejak Sea Games Vietnam yang lalu kita belum pernah ketemu tapi mereka ini sudah minta waktu cukup lama untuk bertemu. Karena itu, dalam pertemuan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di Sea Games Vietnam yang lalu," katanya.

"Tapi karena di Kamboja boling tidak  diperbandingkan maka dalam pertemuan ini  kita bicara tentang pembinaan,"  sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, cabor boling ini cabor yang berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia. "Cabor boling sempat tertidur, padahal cabor ini  berpotensi untuk memberikan kontribusi prestasi kepada olahraga secara keseluruhan," jelasnya.

Menurutnya, anak muda Indonesia sudah mulai banyak yang menyukai cabor boling karena cabor boling selain sebagai olahraga juga entertainment.

"Anak muda kita mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga entertainment. Jadi ini  penggabungan antara olahraga dan entertainment. Ini yang kita akan jaga," ujarnya.

Karena itu, Menpora Amali meminta kepada  Ketua Umum PB PBI untuk bisa mengembangkan olahraga boling terutama di  daerah-daerah perkotaan.

"Saya minta Ketum PB PBI untuk bisa mengembangkan boling ini terutama di kota. Karena olahraga  boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik," ucapnya. 

Sementara pada pertemuan tersebut Menpora Amali didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, Asdep Olahragawan Andalan Surono.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.


Komentar

Berita Terkini