|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Menpora Dito Apresiasi PB PGI Implementasikan Sport Science Psikologi Olahraga untuk Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mengunjungi pelatihan nasional (Pelatnas) Golf yang akan turun di SEA Games Kamboja 2023 di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten. Menpora Dito mengapresiasi PB PGI yang menerapkan sport science berupa psikologi olahraga untuk ajang multieven termasuk untuk SEA Games.(foto:bagus/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

TAJUKNEWS.COM/ BSD City.- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, mengunjungi pelatihan nasional (Pelatnas) Golf yang akan turun di SEA Games Kamboja 2023 di Damai Indah Golf BSD City Tangerang, Banten. Menpora Dito mengapresiasi PB PGI yang menerapkan sport science berupa psikologi olahraga untuk ajang multieven termasuk untuk SEA Games.

"Saya lihat persiapan dari golf ini sudah maksimal dan lengkap. Saya apresiasi karena sekarang Ketum sudah melibatkan psikologi olahraga untuk pengembangan atletnya dan ini adalah sport science yang memamg harus diterapkan dalam persiapan atlet kita untuk multievent internasional," kata Menpora Dito, Jumat (14/4) siang.

Menurut Menpora Dito psikologi atlet sangat mempengaruhi performa atlet dalam bertanding di single maupun multievent. "Psikologi itu sangat berdampak pada fisik dan performa. Saya sudah lihat profil para atlet dari segi pendidikannya semua hebat-hebat bahkan ada di Harvard University artinya inj potensi dari atlet muda sangat menjanjikan," tuturnya.

"Jadi di golf telah menerapkan psikologi olahraga. Kemarin juga baru saja diumumkan di UI baru saja di luncurkan mata kuliah jurusan psikologi olahraga. Jadi di Kemenpora itu tidak hanya mengurusi olahraga tapi sekarang kita juga harus urus masalah anak muda hilingnya dan juga anti galaunya, itu gunanya psikolog. Jadi ternyata psikologi itu sangat mempengaruhi dari performance fisik kita," pungkas Menpora Dito.

Ketua Umum Pengurus Besar Peratuan Golf Indonesia (Ketum PB PGI) Japto Soerjosoemarno kembali menegaskan agar para atlet bermain fokus demi Merah Putih dan Indonesia Raya.

"Pesan beliau adalah di bahu kalian saat ini Sang Saka Merah Putih, Lagu Kebangsaan Indonesia kita harapkan dinyanyikan disana dengan didapatkannya medali emas. Jadi berangkatlah dengan hati tenang, lapang dan raihlah prestasi dan bermain sebaik baiknya. Doa kita untuk kalian semua untuk menjadi yang terbaik," tutup Japto.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2023.

Komentar

Berita Terkini