|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Sinyal Politik Ganjar dan Sandiaga Uno Masih Terjalin Baik

Kunjungan Sandi Uno ke tokoh-tokoh politik, ketua partai, ataupun para kiai adalah hal biasa yang dilakukannya di dalam rangka menjalin silaturahim dan mendengar masukan terkait persoalan-persoalan bangsa yang terjadi saat ini. Jakarta, 11/05/2023. Sandiaga masih punya peluang berpasangan dengan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP untuk Pilpres 2024. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Statement Juru bicara Sandiaga Uno, Taufan Rahmadi, menegaskan Sandiaga masih punya peluang berpasangan dengan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP untuk Pilpres 2024. Pihak Sandi menyebut politik saat ini masih di tahap dini.

"Politik masih terus berproses, jangan terlalu dini menyimpulkan, kita masih punya banyak senjata rahasia yang tidak kita ungkapkan di hadapan publik," kata Taufan Rahmadi kepada wartawan, Kamis (11/5/2023).

Taufan yang baru saja ditunjuk sebagai Ketua Tim Strategic Sandiaga Uno mengatakan safari politik yang dilakukan Sandiaga ke berbagai tokoh merupakan kerja politik demi kemajuan bangsa.

"Kerja politik yang dilakukan Sandiaga Uno adalah kerja politik yang fokus tujuannya bukan pada kekuasaan melainkan pengabdian. Ini yang harus digarisbawahi," tuturnya.

Taufan menegaskan tidak ada isu Sandiaga kini berpaling ke Anies Baswedan, bakal capres koalisi NasDem, Demokrat dan PKS. Sandiaga sempat mengutarakan keinginan berjuang bersama lagi dengan PKS.

"Dinamika dalam politik itu biasa. Dan saat ini berbagai kemungkinan masih terbuka lebar," sebut Taufan.

Dewan Pengawas Rumah SandiUno (RSI) itu memastikan silaturahmi Sandiaga ke berbagai tokoh politik merupakan kelebihan dari Sandiaga. Termasuk, kata Taufan, pilihan Sandiaga menghadiri acara resmi PKS.


"Kekuatan personal, rendah hati dalam bersikap serta kesantunan dalam berkomunikasi inilah jati diri Sandiaga Uno. Ini yang mendasari kenapa Sandi melakukan silaturahmi kepada siapapun, baik mereka yang pro ataupun kontra terhadap dirinya," paparnya.

Menurut Taufan, silaturahmi Sandiaga ke PKS maupun PPP beberapa waktu lalu bukan berarti dirinya menjauh dari Ganjar Pranowo. Ia menyebut, safari ke berbagai tokoh merupakan hal biasa dalam politik.

"Kunjungan Sandi Uno ke tokoh-tokoh politik, ketua partai, ataupun para kiai adalah hal biasa yang dilakukannya di dalam rangka menjalin silaturahim dan mendengar masukan terkait persoalan-persoalan bangsa yang terjadi saat ini," jelas Taufan.

Hal senada juga disampaikan oleh juru bicara Sandiaga Uno bidang politik, Denny Suryo Prabowo. Ia menegaskan hubungan Sandiaga dan Ganjar hingga saat ini masih terjalin dengan baik.

"Aneh saja jika ada orang yang mengatakan bahwa Sandiaga Uno gagal berpasangan dengan Mas Ganjar. Sandi Uno sendiri saat masih intens dan mesra-mesra saja dengan Mas Ganjar," tegas Denny.

Oleh karenanya, publik diminta bersabar dan menunggu proses komunikasi politik hingga selesai. Denny mengatakan bisa saja Sandiaga memberi kejutan pada akhirnya nanti.

"Tunggulah proses komunikasi politik ini selesai hingga menemukan bentuknya," ucap pendiri dan Sekjen RSI tersebut.

"Yang jelas, Bang Sandi Uno langkah politiknya santun dan tanpa beban, berpedoman pada kebersamaan dan pengabdian untuk negeri," tambah Denny.

Seperti diketahui, wacana duet Ganjar dan Sandiaga Uno ramai dibicarakan publik. Apalagi keduanya tampak mesra saat bertemu di Semarang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat membagikan foto Ganjar dan Sandiaga. Politikus PDIP itu meminta opini netizen soal kecocokan keduanya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini