|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Walikota Solo Gibran Rakabuming Dapat Masukan dan Nasihat Buntut Pertemuannya Bersama Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah hadir atas pemanggilan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan hari ini, hal ini buntut dari pertemuannya makan malam bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra di Kota Solo, Gibran hadir di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, 22/05/2023. Gibran menyatakan sudah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Buntut pertemuannya dengan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto,  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah hadir atas pemanggilan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan hari ini.

Gibran, "Mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. Adapun hari ini, Gibran menghadap Hasto dan Komarudin di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku mengklarifikasi sejumlah hal yang belakangan ini ramai diperbincangkan, yakni ihwal pertemuannya dengan bakal calon presiden (Bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kota Solo pada 19 Mei lalu. 

"Gibran menyatakan sudah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto serta Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun. Adapun hari ini, Gibran menghadap Hasto dan Komarudin di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, 22/05/2023.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku mengklarifikasi sejumlah hal yang belakangan ini ramai diperbincangkan, yakni ihwal pertemuannya dengan bakal calon presiden (Bacapres) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kota Solo pada 19 Mei lalu. Gibran menyatakan sudah menceritakan kronologi pertemuan itu. 

“Hari ini saya sudah mendapatkan banyak sekali masukan dan nasihat. Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari A sampai Z terkait pertemuan kemarin,” kata Gibran di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023.


Gibran bercerita, Hasto dan Komarudin memahami pernyataan klarifikasinya. Ia menegaskan bakal tetap tegak lurus kepada partai serta Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Saya sebagai kader PDIP, kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum,” ujar Gibran.

Pertemuan Gibran dan Prabowo menjadi polemik setelah diakhiri dengan pernyataan dukungan oleh kelompok relawan Jokowi-Gibran. Mereka menyatakan mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres pada Pilpres 2024. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku banyak berdialektika dengan Gibran soal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ia menjelaskan, Gibran sudah memberikan penjelasan dengan baik ihwal persamuhannya dengan Prabowo.


PDIP sebelumnya telah menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bacapres mereka. Megawati mengumumkan penetapan Ganjar sebagai Bacapres itu di Istana Batu Tulis, Bogor, pada 21 April 2023. 

Presiden Jokowi, ayah dari Gibran Rakabuming, hadir langsung dalam pengumuman tersebut. Hasto dan sejumlah kader inti partai berlambang banteng lainnya juga hadir secara langsung, 


“Kami jelaskan pesan Ibu Mega, bahwa berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver politik karena tujuan politik adalah begerak ke bawah,” kata Hasto.

"Menurut Hasto, sebagai Wali Kota Solo, Gibran memang kerap menerima banyak tamu. Kepada Gibran, Hasto menyatakan turut menyampaikan pesan Megawati bahwa jelang Pemilu  banyak manuver-manuver politik, sehingga mesti tetap waspada, " Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.


Komentar

Berita Terkini