|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Lagi Satu Parpol Merapat Ke PDI Perjuangan Dukung Capres Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berbincang bersama Ketua Umum Partai Perindo di Kantor PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, 09/06/2023. Kedua Partai melakukan  kerjasama politik menuju tahun politik 2024, Partai Perindo mendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden Tahun 2024-2029 nanti. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta.- Pergerakan partai- partai dalam pemilu yang akan berlangsung semakin masih dan dinamis, demi mencapai hasil yang maksimal.


Merapatnya partai- partai politik ke kubu bakal calon yang di usung masing- masing, yang di anggap akan memenangkan pemilu 2024 semakin terlihat.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto di sela- sela Rakernas lll, Rabu ( 7/6/23)  mengatakan," satu parpol akan merapat dan  bekerja sama  untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) untuk Pilpres 2024, Ganjar Pranowo".


Hasto menjelakan,"deklarasi partai politik yang akan mendukung Ganjar itu akan digelar pada Jumat 9 Juni 2023 nanti".


Lebih lanjut Hasto mengungkapkan"Kerja sama politik ini akan dilakukan sehingga hari jumat nanti akan ada satu dukungan dari parpol yang akan semakin mempercepat pergerakan dari Pak Ganjar".


"nantinya kerja sama ini akan menambah basis dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dia pun menyebutkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa parpol seperti PAN, Golkar dan PKB. Bahkan dukungan secara resmi kepada Ganjar telah disampaikan PPP dan Partai Hanura," sambungnya.


Dia meyakini kerja sama politik dukungan kepada Ganjar memenuhi aspek ideologis, strategis, historis, dan kompetensi yang baik.


"Maka, kami pertama dengan PPP karena aspek ideologis, historis terkait dengan perjuangan pada masa Orde Baru, bahkan kedekatan dengan tokoh-tokoh di antara kedua partai," ucapnya. 


"Kemudian juga dengan PAN kami melakukan dialog yang karena akar 1912 cukup lama, maka pak Zulkifli kan, jangankan Pak Zul ,istri beliau pun sangat mengagumi bu Megawati Soekarnoputri," tuturnya.


Hasto mengatakan,"kerja sama dengan partai-partai politik pendukung Ganjar juga dilakukan atas dasar pemahaman yang sama terhadap gaya kepemimpinan Presiden Jokowi". 


Termasuk, terang Hasto, hal ini juga berlaku bagi satu parpol baru pendukung Ganjar yang diyakini memiliki daya unggul yang baik dalam menjabarkan gaya kepemimpinan Jokowi, serta memiliki komunikasi yang baik dan jangkauan yang luas.


"Kami mendorong agar nanti ada penjelasan telebih dahulu dari partai yang akan bergabung ini, baru dari kami menanggapi," ungkapnya.


"Tapi intinya bahwa partai ini akan bergabung pada hari Jumat ini langsung menjabarkan dari apa yang bapak presiden Jokowi di dalam pengarahan tertutup kemarin," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.

#PDIPerjuangan #GanjarPranowo #PresidenJokowi

Komentar

Berita Terkini