|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Budiman Sudjatmiko Merespons Langkah PDI-P Apakah DIrinya diPecat Atau Tak Sebagai Kader

Budiman Sudjatmiko merespons langkah PDI Perjuangan apakah akan dipecat atau tidak sebagai kader PDI-P, pada hari ini, Senin (21/8/2023). Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan, partai akan mengambil sikap tegas usai Budiman menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pengumuman akan dilakukan di kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Keputusan ini akan diambil PDI-P merespons langkah Budiman mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P akan mengumumkan status keanggotaan Budiman Sudjatmiko apakah akan dipecat atau tidak sebagai kader PDI-P, pada hari ini, Senin (21/8/2023).


"Sekitar jam 11-an," kata Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Komarudin Watubun 


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan, partai akan mengambil sikap tegas usai Budiman menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. Diketahui, PDI-P telah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada pilpres mendatang.

Ditanya lebih lanjut, siapa saja yang akan menghadiri pengumuman tersebut, Komarudin tak menjawab. Dia juga tak mengungkapkan apa keputusan yang akan diberikan DPP terhadap Budiman. 

Bahkan, Budiman telah mendeklarasikan relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (18/8/2023). Deklarasi ini turut dihadiri oleh Prabowo.

"Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," kata Hasto dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (20/8/2023). Adapun dukungan yang diberikan Budiman tak hanya sekadar mengunjungi Prabowo di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Secara terpisah, Budiman berharap dirinya tak dipecat dari partai karena mendukung Prabowo. Harapan disampaikan usai mencuat ancaman yang diberikan DPP PDI-P terhadap dirinya, "Tukas Budiman.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

#BudimanSudjatmiko #Prabowo #PDIP

Komentar

Berita Terkini