|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

PemKab Teluk Bintuni Miliki Rekam Jejak Positif Bagi Masyarakat

 Ir. Petrus Kasihiw (Periode 2016-2021 dan 2021-2024) dan wakil bupati teluk Bintuni Matret Kokap SH, akan segera usai DJ tahun depan. Tentu ada banyak rekam jejak positif yang siap dijadikan tolak banding bagi pemerintahan kabupaten Teluk Bintuni di tahun mendatang. Jakarta, 16/08/2023. Dalam pemerintahan terdahulu sebelum pak Pertus Kasihiw sebagai Bupati  Teluk Bintuni  sudah 3 kali mendapatkan WTO. Sementara  semenjak pak Pertus 7 kali menerimanya WTP. Jadi  kab. Teluk Bintuni sudah 10 kali mendapatkan  penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Masa Pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni yang di pimpin oleh Ir. Petrus Kasihiw (Periode 2016-2021 dan 2021-2024) dan wakil bupati teluk Bintuni Matret Kokap SH, akan segera usai DJ tahun depan. Tentu ada banyak rekam jejak positif yang siap dijadikan tolak banding bagi pemerintahan kabupaten Teluk Bintuni di tahun mendatang. 

"Menurut Kabag. Humas Pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni , Ongen Patikawa bahwa, " Dalam kepemimpinan beliau( Ir. Petrus Kasihiw dan Matret Kokap SH sebagai wakil bupati)  dari periode pertama dan kedua waktunya hanya 3 tahun setengah. 

Ini yang katakan, " Kabag Humas Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat , Ongen Patikawa. Serta Direktur eksekutif JLD watch, Doly Sangadji SH. dalam wawancara, di Jakarta, 15/08/2023.



"Sesuai jadwal yang di Jabat sebagai bupati Teluk Bintuni periode 2016 - 2021 dan 2021-2024
Sudah banyak yang beliau lakukan di Teluk Bintuni selama 2 periode. 

Pertama yang saya garis bawahi bahwa selama kepemimpinan beliau sudah mendapatkan 10 kali mendapat WTP ( Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Uno Qualified Opinion artinya Laporan Keuangan (LK) telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku secara umum.

"Dalam pemerintahan terdahulu sebelum pak Pertus Kasihiw sebagai Bupati  Teluk Bintuni  sudah 3 kali mendapatkan WTO. Sementara  semenjak pak Pertus 7 kali menerimanya WTP. Jadi  kab. Teluk Bintuni sudah 10 kali mendapatkan  penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan, "Imbuhnya.

"Saya menyoroti seperti ini, keberhasilan nya bukan saja dalam bidang pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur, tetapi salah satu pendidikan avokasi dalam bidang peningkatan mutu. Karena selama ini kabupaten Teluk Bintuni adalah penghasil gas.

Adapun program program pak Bupati Pertus Kasihiw beserta Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH. yang pertama adalah terkait masalah peningkatan SDM . Sesuai dengan visi dan misi selama beliau menjadi bupati, yaitu Kabupaten Teluk Bintuni yang Damai, Produktif, dan. Berdaya saing. 

Selama ini anak anak Bintuni khususnya umumnya anak anak Papua sebagai penonton , melihat hal itu bupati Teluk Bintuni , dan wakilnya. Memberikan salah satu solusi,  yaitu membuka pendidikan avokasi melalui P2T, menyekolahkan anak anak Bintuni dan anak anak Papua untuk bisa bekerja dalam dunia migas. 

Selama  beliau menjabat  kepala Pemerintahan Teluk Bintuni, dalam periode terakhir menjelang 2024 sudah lebih 1000 tenaga siap pakai yang sudah bisa bekerja di bidang migas, dan sudah ada yang bekerja di beberapa negara. Ada yang bekerja di  Katar, Batam, Cikarang beberapa tempat yang ada di Indonesia, " Tukas Ongen.

Orang dapat berkata bahwa orang Jawa bangun Papua. Tapi sekarang orang Papua bisa bangun Jakarta. Itu perlu kita garis bawahi. Keberhasilan dalam pembangunan SDM yang sudah dilakukan oleh bapak Bupati beserta wakilnya.

"Pendidikan gratis kepada seluruh mahasiswa teluk Bintuni di beberapa kota studi di Indonesia. Jumlahnya lebih dari sekitar 1600 mahasiswa. Baik bidang kesehatan, serta disiplin ilmu yang lain,  Itu semua pembiayaan di tanggung pemerintah daerah.

Dalam bidang kesehatan pemerintah daerah memberikan pelayanan gratis kepada seluruh masyarakat . Ada sudah 3 rumah sakit yang merupakan rumah sakit rujukan bagi masyarakat Teluk Bintuni di luar dan didalam wilayah Kab. teluk Bintuni. Dari Pemda Bintuni. Diantaranya rumah sakit Pantai Terapi Yogya , rumah sakit Hasanudin  di Makasar , serta rumah sakit dok 2 di Jayapura.

Terkait dengan adanya beberapa atau kelompok orang yang mempertanyakan kinerja Bupati Teluk Bintuni Ongen Patikawa menandaskan bahwa, setiap orang pasti punya kelemahan. Tapi kebijakan yang memihak kepada masyarakat   apa  yang kita lihat sekarang ini, apa belum  tersampaikan, Kita harus jujur, " Jelasnya. 

"Bahwa selama kepemimpinan Pak Petrus dan pak Matret ada banyak kemajuannya. Baik pembangunan Infrastuktur dan pembangunan SDM masyarakat Teluk Bintuni.

Ongen melanjutkan, Ini adalah tahun tahun politik. Ada saja yang ingin menarik perhatian masyarakat untuk menarik/ mendulang pencitraan demi kedudukan politisnya.  Jangan hanya kepentingan politik sesaat kemudian mengorbankan kepentingan rakyat. Bicaralah jujur, apa yang dilihat apa yang di rasa, Tuhan mengetahui segala sesuatu". Pungkas Ongen Patikawa .


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.
#TelukBintuni #PetrusKasihiw #Papua

Komentar

Berita Terkini