|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

RAPI Siap Kawal Visi Capres Ganjar Pranowo Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang di Kota Balikpapan

 Kunjungan Capres Ganjar Pranowo dan Ketua Umum RAPI Andrian Lame Muhar,  yang melihat dan turun ke  lokasi Pasar Baru Balikpapan untuk melihat secara langsung kondisi para pedagang yang ada di pasar tersebut. Jakarta, 08/12/2023.Dalam kesempatan tersebut pak Ganjar Pranowo melihat secara langsung  kondisi pedagang serta memantau harga pangan. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2023.


TAJUKNEWS.COM/ BALIKPAPAN.- Relawan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Aliansi Pedagang Indonesia (RAPI) membagikan 200 kaos bergambarkan Capres Ganjar Pranowo kepada sejumlah pedagang pasar Tradisional Pasar Baru Balikpapan pada Selasa (5/12/2023) siang.


Pembagian kaos tersebut dilakukan pasca kunjungan Capres Ganjar Pranowo yang melihat dan turun ke  lokasi Pasar Baru Balikpapan untuk melihat secara langsung kondisi para pedagang yang ada di pasar tersebut.


Ketua Umum RAPI Andrian Lame Muhar mengatakan,  hari ini  Capres nomor urut 3 bapak Capres Ganjar Pranowo menyambangi pedagang pasar tradisional di Kota Balikpapan tepatnya di pasar Baru Balikpapan.


Dalam kesempatan tersebut pak Ganjar Pranowo melihat secara langsung  kondisi pedagang serta memantau harga pangan. Hal itu sesuai dengan visi misi pak Ganjar yaitu bisa meningkatkan kesejahteraan pedagang  dengan mendapatkan pangan dengan harga yang murah.


" Itu menjadi visi misi beliau,"  ujarnya,


Ia juga terangkan, kedatangan Capres Ganjar Pranowo nampak disambut antusias oleh para pedagang pasar.  Disampaing itu,  RAPI yang terbentuk dari berbagai macam organ pedagang pasar baik itu yang ada koprasinya atau tidak,  baik itu perorangan di seluruh Indonesia. 


Baik itu, RAPI  yang ada di Balikpapan, Samarinda  dan Panajam bergabung disini untuk membagikan kebahagiaan dan mengajak pak Ganjar untuk berdiskusi bersama tentang keluh kesah  padangang yang ada di pasar.


Selain itu pihaknya  juga  membagikan lebih dari 200 kaos. Dan akan berlanjut ke Pasar Segiri yang ada Samarinda sembari melihat kondisi pasar yang ada di sana.


"RAPI  akan konsen membantu para pedagang pasar khusunya pedagang kecil lainya bagaimana bisa mendapatkan bahan- bahan suplai yang mereka jual itu dengan harga yang terbaik," jelasnya.


Hal itu dilakukan bertujuan agar kondisi stabilitas harga pangan di pasar bisa terjaga dengan baik. Kemudian, masyarakat menerima pangan dengan baik serta  daya beli masyarakat juga tercukupi dalam kehidupan sehari-hari.


"Tujuan RAPI jelas bagaimana mengangkat pedang kecil khusunya pedagang pasar maupun pedagang kaki lima supaya mereka merasakan akibat dari pertumbuhan ekonomi. Sehingga mereka bisa ikut bertumbuh dan sejahtera bersama,"tukasnya.



Sementara itu, salah satu pedagang sembako Pasar 

Tradisional Pasar Baru Balikpapan, Dewi menambahkan. Dirnya menyambut  baik atas kunjungan RAPI, ia berharap apa diinginkan dapat  kedepannya bisa tercapai.


"Kami doakan saja. Tadi kami juga melihat pak Ganjar turun langsung, kami lihat pak Ganjar juga merakyat dan kita bisa lihat tadi antusias masyarakat saat menyambut pak Ganjar, yang kami  senang juga," jelasnya.


Ditempat yang sama, Farid memastikan akan memberikan dukungannya terhadap capres Ganjar Pranowo. Ia menilai, sosok Capres Ganjar merupakan sosok  orang yang baik dan memimpi di Jawa Tengah juga dengan baik.


"Harapannya dengan terpilihnya pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden nantinya  perekonomian masyarakat bisa membaik," pungkasnya.


©Sonny/Tajuknews com/tjk/12/2023.

#rapi #capres #ganjarpranowo #andrianlamemuhar

Komentar

Berita Terkini