|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Jonatan Christie Raih Gelar All England Usai Kalahkan Anthony Sinisuka Ginting

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie baru saja meraih gelar All England,  Usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada laga final All England untuk kali pertama menjadi kampiun di ajang kejuaraan badminton tertua di dunia tersebut, Birmingham, 17/08/2024. Usai All England terdapat sederet ajang bergengsi dalam kalender BWF World Tour seperti Thailand Open, Singapore Open, Indonesia Open, Australia Open, Japan Open, dan Korea Open. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2024.




TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie baru saja meraih gelar All England, namun atlet pelatnas PBSI itu tak bisa santai karena ada ajang Olympiade yang hanya berjarak hitungan bulan.

Jonatan yang baru saja mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada laga final All England untuk kali pertama menjadi kampiun di ajang kejuaraan badminton tertua di dunia tersebut.

Meraih prestasi adalah perjalanan tanpa henti bagi seorang atlet. Setelah satu capaian diraih, maka target lain menunggu di depan, saat memberikan thropy di Utilita Arena , Birmingham, Inggris, 17/03/2024.


"Usai All England terdapat sederet ajang bergengsi dalam kalender BWF World Tour seperti Thailand Open, Singapore Open, Indonesia Open, Australia Open, Japan Open, dan Korea Open.

Selain itu tahun ini juga ada Olimpiade. Merujuk pada ranking Race to Olympic hingga saat ini, Jonatan berada di zona aman berlaga di Olimpiade 2024 bersama dengan Ginting.

Tampil konsisten menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Jonatan. Di sisi lain emas Olimpiade merupakan idaman semua atlet

Guna mendapat kisi-kisi soal menjaga fokus dalam tahun Olimpiade, Jonatan bisa berguru kepada Ricky Soebagdja yang pernah mendulang gelar All England dan menambang emas Olimpiade pada tahun yang sama.

Ricky yang berpasangan dengan Rexy Mainaky pada 1996 merupakan salah satu tulang punggung Indonesia yang bisa mewujudkan ekspektasi emas Olimpiade Atlanta.

Setelah menjadi kampiun All England 1996, Ricky kembali naik podium teratas pada Olimpiade 1996. Jarak antara All England dan Olimpiade pada tahun tersebut lebih kurang sama dengan dua ajang bergengsi tersebut pada tahun ini.



Mencatatkan dua gelar bergengsi, All England dan Olimpiade, merupakan tugas yang tak mudah karena tidak semua pemain bisa melakukannya.

All England 1996 berlangsung pada pertengahan Maret, sementara Olimpiade digelar pada akhir Juli. Tahun ini badminton di Olimpiade juga akan dilangsungkan pada akhir Juli.

Catatan gemilang Ricky bisa menjadi acuan Jonatan. Terlebih kini Ricky bukan 'orang jauh' bagi Jonatan karena sang senior saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2024.

@allengland #jonatanchristie #anthonysinisukaginting
Komentar

Berita Terkini