|

Ayo Rayakan Imlek ke Sea World Ancol, ada Barongsai Underwater

Atraksi Barongsai dalam air atau Barongsai Underwater
Trionenews.com, Jakarta – Perayaan Tahun Baru China atau dikenal sebagai Imlek, yang jatuh pada hari ini Jumat (16/2/2018) menjadi saat yang istimewa bagi warga turunan Tionghoa.

Sejumlah tempat wisata pun umumnya menggelar kemeriahan Imlek dengan menggelar pertunjukan barongsai sebagai salah satu budaya Tionghoa yang telah menyatu dengan budaya Nusantara.

Seperti halnya yang dilakukan, Pengelola Sea World Ancol, perayaan Imlek tahun ini dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi Barongsai dalam air atau Barongsai Underwater.

"Sea World khusus tahun ini mengemas tema The Battle of Yin and Yang. Dimana pertunjukan atraksi Barongsai yang menceritakan pertempuran antara perkumpulan kung fu Yin dan Yang, akan dimainkan didalam aquarium. Dan setelahnya akan muncul Liong dan Dewi Khayangan," kata Pimpinan Unit Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Thomas di Sea World Ancol, Pademangan, Jakarta Utara,.

Baca : Imlek Wujud Kebhinekaan Bangsa Indonesia

Diungkapkannya, aksi barongsai dalam air di Main Aquarium Sea World ini akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai 16 sampai 18 Februari 2018.

"Untuk atraksi ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, 16 sampai 18 Februari. Sehari itu dua kali show," pungkasnya. (Gerald LA/red)
Komentar

Berita Terkini