|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

SATRIA Garda Terdepan Pemenangan Pilkada Serentak dan Pilpres

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2018, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018). (Foto Son/trionenews.com)
Laporan Biro DKI Jakarta Sonny Eko Setiawan

Trionenews.com, Jakarta - Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) organisasi sayap Gerindra, menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tahun 2018, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Ketua Umum Satria, Muhammad Nizar Zahro menyampaikan bahwa Rakornas Satria diselenggarakan dalam rangka untuk memenangkan Partai Gerindra dalam ajang Pilkada serentak tahun 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Dia menjelaskan bahwa selain Rakornas, para pengurus daerah nantinya juga bakalan melakukan rapat konsolidasi di daerahnya masing-masing. Dari Sabang, hingga Merauke.

"Tidak hanya di level pengurus provinsi, kami konsolidasi menyasar hingga 504 kabupaten dan kota, 6.743 kecamatan dan 83.184 desa karena semua ini konsolidasi untuk menjangkau konstalasi politik yang sudah di depan mata," urainya.

Mulai saat ini, ditegaskannya bahwa kader Partai Gerindra pada umumnya dan simpatisan Satria pada khususnya tak boleh lagi berhura-hura. Hal itu nantinya akan bermuara pada pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI yang baru.

"Mudah-mudahan Gerindra bisa menjadi pemenang. Mudah-mudahan kita sebagai keluarga besar Partai Gerindra dapat membawa amanat yang besar dari rakyat sehingga bisa menuju kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya membakar semangat.

Diakuinya bahwa hingga saat ini, Prabowo Subianto sama sekali belum mengatakan bahwa dia bakalan maju di Pilpres 2019 nanti. Meski demikian, pihaknya tetap mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Pangkostrad dan Danjen Kopassus itu.

"Ya otomatis akan karena kita bagian dari sayap partai kalau nanti Gerindra mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai Capres. Karena kita tahu Pemilu legislatif dilakukan dengan Pemilu Presiden, kan serentak pada 2019," tegasnya.

Organisasi yang dia pimpin, menurut Nizar bakal menjadi garda terdepan untuk membantu Gerindra meraup suara. Caranya adalah dengan merebut hati dan mandat rakyat dari semua segmen. 

"Visi misi Satria salah satunya adalah memberikan jalan bagi Gerindra menangkan Pak Prabowo agar menjadi Presiden di Pilpres 2019," tekan Anggota Komisi V DPR RI ini.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum Satria, Muhammad Nizar Zahro; Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno; para Anggota DPR RI; dan ratusan pengurus Satria dari berbagai pelosok Indonesia. (Sonny/trionenews.com)
Komentar

Berita Terkini