|

Germapin Gelar Safari Ramadhan "Berdayakan Masyarakat Pesisir"



Anggota Germapin ketika foto bersama di Jatwaringin, Bekasi, 2/6. Berbagi bersama dalam lawatan Safari Ramadhan tahun 2018.



Jakarta, Trionenews.com- Germapin ( Gerakan Masyarakat Pesisir) hadiri buka bersama di Kediaman Umar Key. Dalam kegiatan Safari Ramadhan kali , Germapin memperkenalkan sebagai ormas yang peduli terhadap masyarakat pesisir khususnya.

Germapin hadir sebagai jembatan antara Pemerintah dan Masyarakat dalam memperdayakan dalam kelompok masyarakat nelayan dan kelompok ekonomi miskin, " tutur Rio Lasarus Jambornias,  Ketua Umum Germapin, pada saat buka bersama di Jatiwaringin, Bekasi 2/6.

"Kita ingin memperdayakan masyarakat pesisir yang saat ini masih dikategorikan masyarakat miskin. Kenapa banyak yang miskin sementara kira mempunyai laut yang luas,11.000.000 Km yang adaterbesar ke -2 setelah Kanada tapi dengan hasil laut yang melimpah masyarakat pesisir masih tergolong masyarakat yang miskin atau termarginalkan." Ucap Rio".

Program-program nawacita Jokowi sudah di realisasikan melalui kerjasama yang di lakukan Germapin bersama Kementerian Kehutanan da Lingkungan Hidup di Muara Gembong, dalam pembagian sertifikat serta pengembangan masyarakat Muara Gembong  pada September 2016 kemarin.

Dengan Nawacita Jokowi itu sudah sedikitnya terbantu di masyarakat indonesia menjadikan poros kemaritiman dunia bisa di topang dengan kekuatan kita,"ujar Rio.


Rio Lasarus Jambornias, Ketum Germapin bersama para anggota nya, dalam buka bersama dikediaman Umar Key, Jatiwaringin Bekasi, 2/6. Lawatan Safari Ramadhan Germapin di Jakarta dan sekitarnya


Germapin dapat menunjang dan membantu Indonesia menuju poros maritim dunia. Saat ini kita terfokus pada Kementerian KLH dalam program bedah kampung nelayan , dan tahun ini diadakan di Kota Serang , Banten dalam waktu dekat masih di Serang yang bekerjasama Kementeriaan Koperasi dan UKM.

"Anggota Germapin dari seluruh Indonesia di perkirakan 70.000 anggota".

Untuk jangka panjang saat ini , Pemerintah Jokowi telah melakukan pemberdayaan di kawasan Indonesia timur, ini apa yang di rasakan masyarakat pesisir dapat dilakukan Pemerintah Pusat, "ujarnya.

Germapin ingin fokus dalam memperdayakan masyarakat pesisir, kalau bicara ekonomi  disitu kita selalu memperdayakan , Perdayaan itulah target kami kedepan masyarakat pesisir yang sudah 3 tahun kita bina dan susah bisa mandiri kedepannya.

Alhamdulillah setiap kegiatan kami selalu dihadiri Pemerintah Pusat , saat ini kami dalam Suci Ramadhan mengadakan Safari Ramadhan dari tanggal 12  Mei 2018 sampai dengam 12 Juni 2018. Selanjutnya kami sedang pengembangkan masyarakat nelayan ,Jakarta Utara dengan program sampah plastik yang bekerjasama dengan Kementerian KKP , sampah plastik yang di olah menjadi barang kerajinan, " pungkas Rio.

(Son).
Komentar

Berita Terkini