|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

RKIH Gelar Lamongan Muharam Festival 2018



KETUA Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo dan PIC Carnaval Fashion Moslem Ina Raya dalam jumpa pers Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem di Jakarta, Senin (20/8/2018). Event tersebut akan digelar pada 11-12 September 2018 di Lamongan, Jawa Timur. 
Jakarta, Trionenews.com. Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) menggagas event akbar bertajuk Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem.
Sebanyak 40 desainer dan ratusan model busana muslim bakal terlibat meramaikan kegiatan yang akan digelar selama dua hari tanggal 11-12 September 2018 di Lamongan, Jawa Timur.
"Dengan harapan Lamongan yang konsisten melaksanakan festival Muharram ini bisa lebih hebat lagi sekaligus untuk menguatkan ekonomi warga setempat. Melalui Clcarnaval ini juga maka diharapkan produk lokal Lamongan menjadi produk yang mendunia," ujar Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH), Kris Budiharjo saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Senin (20/8/2018).

RUMAH Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) akan menggelar Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem di Lamongan, Jawa Timur, 11-12 September 2018. Satu desainer akan melakukan pertunjukan 10 busana koleksinya dalam pawai karnaval tersebut.
RUMAH Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) akan menggelar Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem di Lamongan, Jawa Timur, 11-12 September 2018. Satu desainer akan melakukan pertunjukan 10 busana koleksinya dalam pawai karnaval tersebut. (Istimewa)


Beberapa tamu undangan telah dikonfirmasi seperti dari Oman, Yaman, Kuwait, Mesir, Malaysia dan Saudi Arabia
"Di Lamongan banyak UMKM hebat. Hanya saja, selama ini mereka tak banyak dikenal mungkin karena kurang promosi. Nanti, kami akan berikan mereka masukan termasul buka jalur perdagangan agar produk fesyen mereka makin dikenal luas," ungkapnya.
"Kita ingin mengubah persepsi bahwa Lamongan selama ini disebut kota yang melahirkan teroris namun akan kita ubah stigma itu bahwa Lamongan melahirkan kreator sebagai pusat modenya busana Moslem dunia," ungkap Kris.

Kris berharap, kegiatan tahunan ini bakal menjadikan busana muslim Indonesia makin dikenal dunia. Ia pun memastikan akan mengundang sejumlah pelaku bisnis internasional untuk menyaksikan hajatan akbar itu.
Dalam kesempatan yang sama, Ina Raya selaku PIC Carnaval Fashion Moslem menambahkan, acara digelar untuk mengangkat kain Nusantara yang memiliki kekayaan keragaman.
"Kita ingin mengangkat kearifan lokal," ujar Ina.
Satu desainer akan melakukan pertunjukan 10 busana koleksinya dalam pawai Carnaval tersebut. Dengan mengangkat Wastra Indonesia, nanti akan dipamerkan busana muslim mulai dari batik, lurik, dan tenun semua kita angkat," ungkapnya.
Disainer yang juga ikut mengisi acara yaitu Ina Brand Inaraya, Verlinawati Brand Naswanisa, Ningsih Brand Ning-She, Ana Brand Uswatun Chasanah, Novi Brand Novie's, Lisa Setiawati, dan Indriyanti Brand Indy Faza. Disainer cilik Akeyla Brand Akeyla Naraya yang sudah tour show ke Moskow juga akan tampil dengan sejumlah karyanya.
Sri Setyo Pertiwi Ketua Bidadari RKIH Jatim menambahkan, selain tampilnya ratusan model dengan busana muslim, sebanyak 5.000 orang akan ikut dalam kegiatan tersebut.
"Dari pelaku UMKM fesyen di Lamongan juga akan terlibat. Ingat, bahwa Lamongan adalah salah satu produsen kerudung terbesar. Termasuk batik Lamongan dan macam-macam busana lain. Nah, kami ingin angkat itu semua dan menjadikan Lamongan menjadi pusat mode islami dunia," paparnya.

Son/trionenews.com/agustus 2018
Komentar

Berita Terkini