|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kemenhub Budi Karya Sumadi Resmikan Stasiun Citeras

Kemenhub Budi Karya Sumadi, ketika meninjau Stasiun Citeras, Banten 18/11. Kementerian Perhubungan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah Maja-Rangkasbitung dengan bertambah double track dapat melancarkan tingkat perekonomian di Banten. (Trionenews.com).

Banten, TRIONENEWS.COM - Upaya yang di lakukan Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terus dikerjakan. Dengan banyaknya kapasitas penumpang menjadi meningkat Karena banyak sekali masyarakat Rangkas bitung yang memerlukan moda transportasi KRL.
Dengan begitu akan memudahkan warga Rangkasbitung yang ingin ke Tanah Abang. Dan juga sebaliknya. Namun begitu, pemerintah juga mendorong ada kawasan ekonomi, di wilayah setempat. Sehingga tidak semua warga ke Jakarta untuk bekerja," jelas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek padat karya di Stasiun Citeras dan juga Maja, Banten," Minggu (18/11).

Mantan Dirut Angkasa Pura II itu kemudian berdialog dengan para pekerja yang mengerjakan proyek padat karya tersebut. Selain itu, Budi Karya melihat perkembangan pembangunan Stasiun Citeras, Banten, yang dimodernisasi.

Serta melihat proyek double track atau Jalur ganda Maja-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Yang memiliki Panjang lintasan Km 62+700-Km 79+900 (17,2 km'sp).

Kereta Api (KA) Tanah Abang-Rangkasbitung sebelumnya menggunakan kereta api lokal/KRD (4 KA/hari). Rata-rata penumpang di stasiun Citeras 326 penumpang per hari.Sedangkan di Stasiun Rangkasbitung 5.887hari.

Pada awal maret 2017, lintas Angke-Tanah Abang-Rangkas Bitung dilayani KRL 4 KA per hari dengan kapasitas angkut 7.200 penumpang per hari.

Mulai 1 april 2017, lintas Angke-Tanah Abang-Rangkasbitung dilayani KRL lintas Maja-Tanah Abang 153 KA per hari dan 34 ka per hari keberangkatan/kedatangan Rangkas Bitung. Total perjalanan KRL menjadi 187 KA per hari.

Dengan kapasitas angkut 307.800 penumpang per hari. Dari 34 KA/hari keberangkatan/kedatangan dari Rangkasbitung akan ditingkatkan menjadi 64 KA/hari.

"Budi Karya Sumadi selalu tidak bosan2 nya memberi semangat kerja....kerja....kerja. Tanpa mengenal waktu dan lelah Sabtu Minggupun tetap melakukan tugasnya sebagai Menteri Perhubungan.
Sementara itu, program padat karya Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jakarta dan Banten, yakni pertama lektrifikasi listrik aliran atas jalur ganda Ka Km 63+200-Km 80+700 antara Maja-Rangkasbitung.

Kedua, sterilisasi jalur KA antara Maja-Rangkasbitung dan ketiga pekerjaan switch over, bongkar wesel existing dan pasang wesel baru, termasuk MTT jalur ganda KA antara Maja-Rangkasbitung.

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan, stasiun itu akan segera diresmikan. "Stasiun Citeras ini di modernisasi. Dalam waktu dekat akan segera diresmikan," ujar Zulfikri saat ikut mendampingi Menhub.

Selain Citeras, ada beberapa stasiun lainnya yang juga dimodernisasi. Yakni Stasiun Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung dan Kranji, yang diresmikan November 2018.

Adapun pengoperasian Stasiun Citeras dijadwalkan dilakukan akhir 2018. Serta pengoperasian double track Maja-Rangkasbitung dan pengoperasian elektrifikasi Maja-Rangkasbitung.
"Pengoperasian berbagai prasarana kereta api bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lintas perjalanan KA pada lintas tersebut. Juga untuk meningkatkan keselamatan," pungkasnya. 
Kemenhub  yang dikenal humble dan rendah hati selalu meluangkan waktunya untuk interaksi dgn wong cilik diantaranya sering mengajak Pengamen berperan serta dalam suatu kegiatan. Kita selalu mendoakan Beliau agar tetap diberi kesehatan dalam menjalankan ananah dan tugasnya sebagai Pembantu Presiden ,"celoteh Pengagumnya 115 (Son/trionenews.com).


Komentar

Berita Terkini