|

Dompet Dhuafa Meramaikan Hari Ibu Di Lapas Anak Wanita Tangerang


Lapas Kelas II B Anak Wanita Tanggerang dan Dompet Dhuafa peringati hari Ibu ,di Tanggerang,22/12/18 Hari Ibu momen spesial dalam mengisi kekeluargaan, namun di sisi lain ada keluarga yang justru tidak bisa setiap hari bertemu, seperti warga binaan. Trionenews/Gufron/tri©2018.

Trionenews.com, Tangerang, Banten - Memperingati Hari Ibu pada 22 Desember 2018, Dompet Dhuafa memberikan kegiatan spesial Seribu Tanda Cinta untuk Perempuan (Ibu) khusus para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Anak Wanita Tangerang.


Ahmad Shonhaji , Direktur Dakwah dan Layanan Tanggap Darurat Dompet Dhuafa mengatakan, Hari Ibu momen spesial dalam mengisi kekeluargaan, namun di sisi lain ada keluarga yang justru tidak bisa setiap hari bertemu, seperti warga binaan. Maka Hari Ibu menjadi kekuatan dalam mempertemukan keluarga di tengah keterbatasannya.


Sebanyak 100 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memeriahkan acara  dalam perayaan Hari Ibu yang dibuat oleh Dompet Dhuafa, karena sebagian WBP memiliki keluarga yang jauh dari Lapas, bahkan luar kota.


Berbagai hiburan digelar untuk membuat keceriaan antara lain musikalisasi puisi, nasyid, dan surat cinta dari ibu oleh Warga binaan Pemasyarakatan. Sehingga masyarakat tidak selalu berpikir bahwa di dalam lapas itu kegiatannya suram, melainkan penuh keceriaan dan akrab dalam suasana kekeluargaan.


Penulis : Gufron Falahudin (Guffe).
Editor : Sonny
Komentar

Berita Terkini