|

HUT Karang Taruna" Meriahkan Organisasi Raksasa Kepemudaan"


Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang bertepatan HUT Karang Se-Indonesia di adakan di Kalijodo, Jakarta, 29/12. Ketua Karang Taruna DKI, Hj Siti Djaujah beserta perwakilan dari 5 wilayah dan 1 Kabupaten DKI Jakarta memberikan arahan kepada anggota Karang Taruna sebagai organisasi raksasa yang  telah menghimpun kekuatan di dalam masyarakat. Trionenews.com/foto Sonny/tri1©2018.


Trionenews.com, Jakarta- Pemuda di zaman milineal mempunyai pemikiran ide dan gagasan yang terus dikembangkan sesuai kebutuhan dalam menuangkan gagasannya, dalam menyambut Bulan Bakti Karang Taruna  sebagai agenda tahunan Karang Taruna.

Bulan Bakti Karang Taruna  (BBKT) ini adalah yang sebenarnya sebagai HUT  tahunan Se-Indonesia, acara yang di gelar RPTRA Kalijodo , Jakarta Utara, 29/12. Menampilkan kegiatan kepemudaan ,Band, Tarian Betawi, Atraksi BMX , Santunan 100 Anak Yatim Piatu dan Donasi Korban Bencana Tsunami Banten dan Lampung.

"Target nya menghimpun kekuatan karang Se- DKI Jakarta, karena menurut UU no 18 Tahun 2018 Ingub (Instruksi Gubernur) dari Gubernur Anies Baswedan , mengeluarkan Ingub bahwa karang Taruna akan diperhatikan tingkat RW dengan pembinaan Rp 500.000,_ sebagai anggaran operasional bulanan , Per/RW ( Karang Taruna Unit) dan untuk Karang Taruna Kelurahan 20 juta/tahun , untuk Kecamatan pembinaan  10 juta/tahun," ujar Ketua  Karang Taruna DKI Jakarta, Hj. Siti Djaujah".

"BBKT ini kita rayakan sebagai HUT yang anggarannya dari dana APBD DKI Jakarta dana hibah Tahun 2018.



Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang bertepatan HUT Karang Se-Indonesia di adakan di Kalijodo, Jakarta, 29/12. Ketua Karang Taruna DKI, Hj Siti Djaujah beserta perwakilan dari 5 wilayah dan 1 Kabupaten DKI Jakarta memberikan arahan kepada anggota Karang Taruna sebagai organisasi raksasa yang  telah menghimpun kekuatan di dalam masyarakat. Trionenews.com/foto Sonny/tri1©2018

Acara yang dihadiri 4 Dinas sebagai pendukung dan pensupport langkah Karang Taruna, yang ingin dicapai yaitu, Solidaritas Karang Taruna yang selama ini  di anggap tidak ada atau tidak muncul di publik. Dan bisa dilihat sendiri bahwa 2 Tahun letupan -letupan Karang Taruna di DKI Jakarta itu sudah mulai nampak dan mulai bergerak," ucap Ibu Ketua ini".

"Saya bertarget 3 tahun ini kedepan Karang Taruna menjadi satu-satunya organisasi pemuda di Jakarta yang diperhitungkan oleh Eksekutif dan Legislatif bahwa kita bisa menentukan kebijakan DKI Jakarta dan Karang Taruna bisa menetapkan program DKI Jakarta".


Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang bertepatan HUT Karang Se-Indonesia di adakan di Kalijodo, Jakarta, 29/12. Ketua Karang Taruna DKI, Hj Siti Djaujah beserta perwakilan dari 5 wilayah dan 1 Kabupaten DKI Jakarta memberikan santunan 100 Anak Yatim. Trionenews.com/foto Sonny/tri1©2018

Ternyata dari hasil turun Pak Gubernur ke bawah, masih ada pemuda di tingkat rw yang belum bisa menulis CV atau Curiculum Vitae untuk melamar kerja, maka mulai digalakan pelatihan-pelatihan kecil seperti bank sampah dan lainya” ucap Dahrul Oktavian Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial DKI Jakarta.


"Karang taruna harus bisa menjadi meningkatkan usaha yang mandiri, pemuda harus bisa berdikari untuk kesejahteraan sosial sehingga bisa menerapkan tangan di atas," tutur Dahrul".

Karang Taruna selama ini ada dan kita punya Struktur UU no 77/Tahun 2010 Karang Taruna adalah Pemuda Indonesia 13 Tahun sampai dengan 45 Tahun yang tanpa terkecuali anggota Karang Taruna, ini saya kenalkan ," Sidik Ardiansyah sebagai Karang Taruna tuan rumah ,Ketua Karang Taruna Jakartab Utara dan Sekjen Taiwan, "ujar Siti Djaujah.

"Karang Taruna yakni Organisasi Raksasa yang kemarin sempat tidur, saat ini kita tunjukan organisasi raksasa ini, 2018 ini awal langkah kebangkitan Karang Taruna DKI Jakarta karena yang perangkatnya dari tingkat RT,"jelasnya.

Menurut database ,Karang Taruna di Jakarta hampir 25 ribu pengurus yang aktif yang terdiri dari 5 Kotadan 2 Kabupaten,44 Kecamatan, 267 Kelurahan ,Bean 2065 Unit Karang Taruna yang efektif.



Kebersamaan Di gelaran Acara Bulan Bakti Karang Taruna di Kalijodo ,Jakarta, 29/12. 

Gubernur Anies Baswedan di Tahun ke-2 ini membuktikan janjinya, bahwa beliau akan lebih konsen membina Kepemudaan di Jakarta,dan garis startnya ada di Karang Taruna ditandai beliau dengan menghimpun dengan Kesbang dan perangkatnya, Dinas Sosial sebagai Pembina teknis dan kemudian Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Dinas Pariwisata," jelas Hj Siti.

Tanggung jawab moral kita yaitu kita harus memberi tauladan , sifat dari Karang Taruna tidak ada lagi kenakalan remaja yg meresahkan masyarakat yaitu Narkoba dan Tawuran," ujar Ketua Karang Taruna DKI Jakarta dengan lantang.

Dalam kesiapan Malam Tahun Baru , sejujurnya Karang Taruna dilibatkan oleh Polda Metro Jaya, Polres, Polsek,Bimas, Kodam, Kodim, Koramil dan Babinsa ikut dalam Apel 4 pilar termasuk pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru, Karang Taruna ada bersama mereka, karena ingin Malam Tahun Baru di himbauannya yang penuh dengan keprihatinan , kurangi hiporia yang berlebihan hal sama dengan Himbauan Gubernur Anies Baswedan mengurangi kegembiraan, seremonial dan perbanyak Istiqosah di wilayah dan Karang Taruna selalu mendukung itu," pungkas nya.
Trionenews.com/Son/tri1©2018.
Komentar

Berita Terkini