|

Jelang Tahun Baru 2019 "Cek Kelaikan Bus Pariwisata, Menhub Akan Tinjau Tempat Wisata di Jawa"


Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi

Trionenews.com, Jakarta- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dijadwalkan  bakal meninjau tempat-tempat wisata di Pulau Jawa menjelang masa libur Tahun Baru 2019.
Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bus pariwisata yang mengangkut masyarakat berlibur dalam kondisi laik jalan.

"Besok pagi Pak Menhub bersama Menteri PUPR, Bu Menkes dan Polri akan berangkat dari Jakarta menuju tujuan wisata yang pada saat tahun baru banyak dikunjungi masyarakat," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Budi menjelaskan, tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi, yakni Subang, Tawangmangu, Candi Borobudur, Danau Sarangan, Malang dan Surabaya. Di tempat wisata tersebut nantinya akan dilakukan ramp check bagi bus pariwisata.

"Banyak kecelakaan yang terjadi melibatkan bus wisata. Jadi Pak Menhub ingin mengecek bus pariwisata yang digunakan masyarakat sudah diramp check atau belum," kata Budi.
Budi menambahkan, bus parawisata banyak yang tidak terpantau karena mereka tak berangkat dari terminal. Ramp check sendiri biasanya dilakukan di terminal-terminal.

"Kita berharap operator bus prawisata agar melakukan pengecekan kendaraan yang mau digunakan masyarakat, sehingga kecelakaan bisa kita cegah," ucap dia.

Supaya pengemudi dan pemilik kendaraan mengadaban Ramp Check agar supaya ber hati-hati para pengemudi maupun kendaraan harus dicheck benar-benar kesiapannya mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan tambah Dion pengamat TRANSPORTASI yang meng apresiasie langkah-langkah yang dilakukan PEMERINTAH.

Trionenews.com/Son/tri1©2018.


Komentar

Berita Terkini