|

Asintel Danlantamal III Jakarta Pimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan

Asintel Danlantamal III Jakarta Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan SE. mewakili Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata SE. MM. memimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan di lapangan apel Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis  (17/1/2019).



Trionenews.com, Jakarta – Asintel Danlantamal III Jakarta Kolonel Mar I Dewa Gede Wirawan SE. mewakili Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata SE. MM. memimpin Upacara Bendera Tujuhbelasan yang  diikuti oleh Personel Militer dan PNS Lantamal III di lapangan apel Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis  (17/1/2019).

Dalam upacara tersebut Asintel Danlantamal III membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang mengatakan, semoga di tahun ini , TNI menjadi semakin solid, memiliki semangat baru dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, tantangan dimasa mendatang tidak lebih ringan, spektrum ancaman semakin kompleks yang menuntut kerja keras dan komitmen TNI, serta seluruh komponen negeri ini.

TNI bersama-sama segenap komponen bangsa harus melaksanakan tugas dengan tulus dan iklas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat dapat bersinergi dengan berbagai kementrian dan lembaga, serta seluruh komponen bangsa harus terpelihara dan ditingkatkan, tidak sekedar menjadi selogan.

Pesta demokrasi 2019 merupakan even akbar nasional yang menjadi pusat perhatian kita semua, dimana pemilihan legislatif dan pemilihan presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses serta stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah pemilihan tersebut.

Netralitas TNI kembali harus kita tunjukan, oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan dan jangan terpengaruh pada isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Selain itu dalam setiap pelaksanaan tugas pokoknya, TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat, karena TNI bagian dari rakyat, dan kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri.

Trionenews.com/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini