|

Mengawali Tahun 2019, Gerai Sehat LKC DD NTT Mendapat Penghargaan Sebagai Faskes Dan RPBB Terbaik 2018

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan penghargaan kepada Layanan Kesehatan Cuma-cuma ( LKC ) Dompet Dhuafa Cabang NTT bertempat di Aula pertemuan gedung BPJS Kesehatan, NTT. Jumat (11/1/2019



Trionenews.com, NTT - Jaringan Gerai Sehat Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) yang tersebar di wilayah Indonesia merupakan kepedulian Dompet Dhuafa dalam memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat kaum dhuafa di pelosok Indonesia. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan penghargaan kepada Layanan Kesehatan Cuma-cuma ( LKC ) Dompet Dhuafa Cabang NTT bertempat di Aula pertemuan gedung BPJS Kesehatan, NTT. Jumat (11/1/2019).

drg. Martina Tirta Sari, Direktur Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa NTT mengungkapkan, Kami tidak menyangka sama sekali. Undangan agenda rapat dari BPJS untuk penandatangan MoU dengan klinik kami dan rapat evaluasi, ternyata malah pulang bawa penghargaan. Alhamdulillah, bersyukur sekali.

Sejak akhir 2014, Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur telah menjalin kerjasama  dengan  BPJS Kesehatan. Melalui  Proses pembelajaran dan berbenah diri untuk bisa memenuhi syarat menjadi klinik Pratama terus diupayakan membuat Layanan Kesehatan Cuma-cuma ( LKC ) mendapatkan dua penghargaan yang di berikan oleh BPJS. Klinik Pratama dengan tingkat kepatuhan fasilitas kesehatan ( FasKes) terbaik 2018 dan Klinik Pratama dengan indicator Rasio Peserta Prolanis Datang Berkunjung Tertinggi Tahun 2018 ( RPPB).

Gerai Sehat LKC Dompet Dhuafa adalah faskes Primer yang menjadi provider BPJS dalam memberikan pelayanan tingkat pertama kepada mustahik dan masyarakat pada umumnya yang tidak hanya bersifat kuratif tapi juga memberikan pelayanan yang lebih komphensif (promotif preventif)  sehingga dhuafa dan masyarakat akan tetap terjaga kesehatananya.

"Sudah menjadi komitmen Dompet Dhuafa untuk memperhatikan kesehatan  masyarakat  melalui program-programGerai Sehat Layanan Kesehatan Cuma-cuma  yang merupakan masyarakat kelas menengah (dhuafa). Mendapatkan  Penghargaan yang diberikan BPJS merupakan  komitmen Dompet Dhuafa  untuk senantiasa memajukan dan memperbaiki pelayanan kesehatan kepada dhuafa dan orang-orang yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan," ungkap Dr. Rosita Rivai, selaku GM Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa.

Hadirnya Program Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhufa sangat penting, mengingat dalam membantu serta  menolong masyarakat yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan dalam upaya memulihkan kondisi kesehatannya atas penyakit yang dideritanya.

Untuk fasilitas kesehatan (faskes) tingkat dasar yang dimiliki Dompet Dhuafa seperti Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) yang tersebar di 10 provinsi. Yayasan Dompet Dhuafa Republika merupakan yayasan sosial yang bergerak di dalam  bidang pengumpulan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf, serta dana-dana lainnya melalui program-program yang mempunyai maksud dan tujuan di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Melalui kerjasama ini tersebut juga dapat menjadi awal kerjasama yang baik antara BPJS Kesehatan dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika untuk  meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Trionenews.com/Guf/tri1©2019.
Komentar

Berita Terkini