|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

SIMPATI GUBERNUR JATIM VS GUBERNUR DKI JAKARTA

Terjadinya demo kerusuhan 21-22 Mei . Foto Ist

Tajuknews.com, Jakarta. - Terjadinya Kerusuhan yang di Ibukota Jakarta dengan di Sampang , Jawa Timur ada persamaan dan perbedaan akibat dari hasil akhir pemilu 2019. Apa yang dilakukan kedua Gubernur mempunyai pola penangganan yang berbeda.

Kantor Polsek diserang dan dibakar di Sampang, Gubernur Jatim, Khofifah, segera meninjau Kantor Polsek tersebut dan bersama Kapolda Jatim menegaskan akan menindak tegas para perusuhnya, " ucap Dion,SH Praktisi Hukum kepada media , Jakarta, 24/5/19.

Markas Brimob (ada keluarga dan anak2 didalamnya) di Petamburan diserang dan dibakar, Gubernur DKI, Anies, segera menjenguk para perusuh yang jadi korban dan luka2, menyatakan simpati, memberi bantuan medis untuk para perusuh yang berasal dari luar kota itu dengan uang pajak Rakyat Jakarta.


Kini, pertanyaan para netizen telah terjawab. Anies telah kembali muncul di muka publik dan segera melakukan berbagai respons terkait dengan kerusuhan tersebut. Ia turun langsung ke lokasi kerusuhan dan juga meninjau kondisi korban," ucapnya.
Tak hanya itu, ia juga sempat melontarkan pernyataan spesifik terkait dengan peristiwa itu. Menurutnya, Jakarta dalam keadaan baik-baik saja meski ada wilayah yang terjadi konflik dan kekerasan. Ia menggambarkan bahwa aktivitas warga relatif normal meski tengah terjadi aksi massa.
Terilhat bahwa Anies seperti memiliki panggung kembali melalui kerusuhan pasca Pilpres 2019. Tak hanya  sekadar menjawab pertanyaan netizen, ia juga melakukan langkah-langkah spesifik dalam merespons kondisi pasca kerusuhan. Lalu, seperti apa mencuatnya nama Anies pasca kerusuhan ini dapat dimaknai?

Bisa kan lihat dan rasakan bedanya ?

#AniesMemihakSiapa ???
Son/tajuknews.com
Komentar

Berita Terkini