|

Astra Siapkan Infra Di Ruas Tol Mudik Lebaran 2019

Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa (tengah) didampingi CEO Toll Road Business group Krist Ade Sudiyono (ketiga kiri) beserta jajaran Direksi anak usaha Astra Infra saling bertumpu tangan disela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Senin (20/5/2019). Di acara tersebut ASTRA Infra berbagi inspirasi layanan mudik lebaran 2019 di ruas tol Tangerang Merak, tol Cikopo Palimanan, tol Semarang Solo dan tol Jombang Mojokerto. ASTRA infra grup berkomitmen mewujudkan jalan tol yang aman, nyaman dan lancar dengan berkontribusi di tol trans jawa sepanjang 338,6 km tersebut. Sonny/Tajuknews.com/TJK2019


Tajuknews.com, Jakarta.-Jelang lebaran. Volume kendaraan akan meningkat     Astra Infra lakukan persiapan meliputi operasional, kompetensi sumber daya maupun infrastruktur seperti fasilitas TIP serta kualitas jalan.

Kris Ade Sudiyono, CEO Toll Road Business Group mengatakan dengan persiapan tersebut diharapkan memberikan rasa aman, nyaman, dan lancar. "Dengan persiapan menyeluruh di ruas tol Astra Infra diharapkan mudik lebaran tahun ini dapat berjalan baik," ujarnya di Jakarta, Senin (20/5).

Secara rinci persiapan yang dilakukan pada ruas Tol Tangerang - Merak akan terjadi kenaikan trafik pada H-7 hingga H-7 sebanyak 15,69%. Sedangkan puncaknya diprediksi H-5 dengan kendaraan sebanyak 173.900 yang melintas atau meningkat 19,3% dari rata-rata harian 145.749 kendaraan.
Group CEO ASTRA Infra Djap Tet Fa (tengah) didampingi CEO Toll Road Business group Krist Ade Sudiyono (ketiga kiri) beserta jajaran Direksi anak usaha Astra Infra saling bertumpu tangan disela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Senin (20/5/2019). Di acara tersebut ASTRA Infra berbagi inspirasi layanan mudik lebaran 2019 di ruas tol Tangerang Merak, tol Cikopo Palimanan, tol Semarang Solo dan tol Jombang Mojokerto. ASTRA infra grup berkomitmen mewujudkan jalan tol yang aman, nyaman dan lancar dengan berkontribusi di tol trans jawa sepanjang 338,6 km tersebut. Sonny/Tajuknews.com/TJK2019

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan 9 mobile reader untuk mempercepat transaksi. Selain itu dari layanan infrasturktur dipastikan jalan tol sepanjang 144 km itu akan bebas dari perambuan dan pekerjaan meningkatan jalan serta penambahan dua jalur di gerbang tol (GT) Serang Timur dan Merak. Dari sisi pendukung, pigaknya juga akan menyiapkan 4 tempat istirahat dan pelayanan (TIP).

Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di Tol Trans Jawa

Jakarta (20/5) Mudik lebaran merupakan momentum panting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, sernakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman. Dibandlngkan tahun lalu, jumlah pemudik yang melalui jalur tol Trans Jawa dlperkirakan akan mengalaml peningkatan.

ASTRA Infra sebagal grup usaha lnfrastruktur yang telah berkontribusi di tol Trans

Jawa sepanjang 338,6 km senantiasa memiliki komitmen memberikan layanan jalan tol yang aman, nyaman dan lancer.

Menghadapi arus mudik dan ballk Iebaran 2019, pada tanggal 20 Mel ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi Informasi tentang

persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasl Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa". '

Di acara tersebut, CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono mengatakan 'untuk mewujudkan mudik Iewat jalan tol yang aman, nyaman dan Iancar, ASTRA Infra grup melalul BUJT (Badan Usaha Jalan Tol) Tangerang-Merak, CikopoPallmanan, Semarang-Solo dan Jombang-Mojokerto telah menyiapkan berbagai insplrasl layanan mudik.

Inspirasi layanan mudik yang dilakukan meliputi operasional, kompetensi Sumber Daya maupun infrastruktur diantaranya fasilitas TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan), kualitas jalan. “Dengan persiapan yang menyeluruh di ruas tol ASTRA

Infra diharapkan mudik Iebaran tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya” ujar Krist.

LAYANAN MUDIK
TOL TANGERANG-MERAK ASTRA Tol Tangerang-Merak mengoptimalkan 4 layanan lebaran 2019 yang terdiri atas |ayanan operasional, infrastruktur, pendukung dan sosialisasi.

TOL CIKOPO-PALIMANAN

Ruas ja|an To! Cikopo Palimanan (Cipali) diperkirakan akan mencapai kepadatan tertlnggi pada H-5 (31 Mei) dan H+3. (9 Juni) dan diperkirakan naik 12% dari tahun 2018. Oleh karena itu, sesuai dengan Visi dan Misi LMS (Lintas Marga Sedaya) menjadi role model bagi perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia demi meningkatkan pelayanan prima dan berkelas, LMS sebagai pengeloIa tol Cipall telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan mendekatl hari Lebaran, salah satunya dengan melakukan penambahan 14 gardu dl Gerbang Tol Palimanan Utama sehingga totai yang dioperasikan mencapai 26 gardu, tambahan 10 Mobile Reader dl GT Palimanan dan masing-masing 2 Mobile Reader di gerbang samping.

Layanan Operasional: Selain mangoptimalkan seluruh fasmtas dan layanan transaksi tol. Pada Iayanan operasional ASTRA Tol Tangerang-Merak memaksimalkan penggunaan 9 mobile reader untuk mempercepat Iayanan transaksi Bagi pengguna Jalan Layanan Infrutruktur: memastlkan H-10 s.d H+10  jalan tol sepanjang 144 KM (jalur AB) dalam kondisi baik, bebas dari perambuan dan pekerjaan peningkatan jalan. Tersedla 2 lajur tambahan transaksi  yang siap dioperasikan dl Gerbang Tol (GT) Serang Timur dan Merak. Layanan Pendukung :optimalisasi 4 Tempat Istlrahat & Pelayanan (TIP) di KM 43 A 68 Irlh Merak dun KM 45 8t 68 arah Jakarta, baik pengisian saldo uang Elektronik maupun fasllltas Posko Siaga Astra yang berada di TIP KM 68 B dan Po: Kesehatan 24 jam ASTRA Tol Tangerang-Merak yang berada d! TIP KM 68 AB dan GT Merak.

ASTRA Tol Tangerang-Merak memprediksl adanya kenaikan trafik kendaraan periode H-7 s.d. H+7 sebanyak 15,69% kendaran. Pada puncak arus mudik H-5 diproyekslkan sebanyak 173.900 kendaraan yang akan melintas Tol Tangerang-Merak. Hal ini meningkat sebesar 19,3% dari rata-rata harian normal. ASTRA Tol Tangerang-Merak memastikan semua layanan tersebut disosialisasikan dengan baik melalui seluruh perangkat media," pungkasnya.

Sonny/Tajuknews.com

Komentar

Berita Terkini